PALEMBANG — Dalam setiap kesempatan, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin selalu mengingatkan perusahaan-perusahaan yang ada di Sumsel untuk memberikan dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sesuai dengan penghasilan yang diperoleh.

Menurut Alex Noerdin dari dana CSR perusahaan memiliki kewajiban untuk turut serta dalam pembangunan di daerah. “CSR itu wajib meskipun kondisi perusahaan tersebut sedang untung atau rugi,” tegasnya.

Meskipun CSR adalah kewajiban bagi perusahaan, namun menurut Alex Noerdin masih ada saja perusahaan memberikan dana CSR tidak sesuai dengan keuntungan yang didapat dari hasil mengolah kekayaan alam di Sumsel.

Sementara, Tirat Sambu Ichtijar, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel bahwa pihaknya selalu siap membantu pemerintah provinsi Sumsel melalui dana CSRnya.

“Pak gubernur mengatakan begini, tolonglah kami dibantu untuk Asian Games dan antisipasi agar tidak terjadi kebakaran hutan seperti 2015,” katanya usai menghadiri pertemuan dengan gubernur Sumsel di Griya Agung, Jumat (10/02).

“kita akan siap-siap, kalau untuk kebakaran hutan kita dengan sendirinya sudah siap, kita punya pemadam kebakaran sendiri, setiap kali ada kebakaran kita selalu membantu itu sudah otomastis jadi kita cuma diminta siap aja nanti kalau ada sewaktu waktu butuh bantuan kita bisa respon lebih cepat,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait