PALEMBANG — Teka Teki sosok yang bakal menjadi Pejabat (PJ) bupati Musi Banyuasin sebentar lagi akan terungkap, pasalnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menunjuk salah satu nama pengganti Plt bupati Muba David BJ sudah berada di tangan Gubernur Sumatera Selatan.

Adapun ketiga nama yang diajukan sebagai calon Penjabat Bupati Muba ke Kemendagri RI yakni Agus Yudiantoro (Staf Ahli Gubernur Sumsel/mantan Penjabat Bupati Mura), Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel, Yusnin SSos MSi, dan Maulan Aklil SSos MSi (Kadis Perpustakaan/mantan Penjabat Bupati OKU).

Salah satu nama calon Pj Bupati Muba yang diajukan Yusnin, ketika dikonfirmasi mengaku belum mengetahui bahwa SK Mendagri telah turun dan kalaupun memang dirinya, dia mengaku belum mendapat panggilan.

“Ya kita tunggu saja informasi dari pak gubernur siapa yang ditunjuk oleh Mendagri  dari 3 nama yang diusulkan tersebut,” kata Yusnin pada awak media, Rabu (01/02).

Yusnin yang pernah menjabat Karo Otonomi dan Kerjasama Provinsi Sumsel, dan juga pernah menjabat Kaban Kesbangpol Provinsi Sumsel mengakui dirinya masuk dalam 3 nama yang diusulkan ke Mendagri.

Senada dengan Plt Sekretaris Daerah Sumsel, Djoko Iman Sentosa, yang juga belum mengetahui siapa sosok yang dipilih Mendagri untuk memangku amanah menajadi PJ bupati Muba.

“Belum tau (nama Pj bupati Muba), tapi kan sudah diusulkan yang pastinyo masih jajaran pemprov tulah tinggal tunggu waktunyo,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait