Meskipun kecewa pertadingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden antara Sriwijaya FC melawan Arema Cronus gagal digelar di Palembang, namun kelompok suporter Singa Mania menyatakan tetap akan hadir di stadion Manahan Solo, Minggu (11/10) nanti. Kelompok yang biasa menempati tribun utara di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ini berharap Asri Akbar dkk dapat memberi hadiah 1 tiket ke babak final bagi masyarakat Sumsel yang saat ini tengah dilanda rasa kecewa pasca dipindahkannya laga tersebut dari GSJ ke stadion Manahan Solo.

“Kami berharap SFC dapat memberikan hadiah buat masyarakat Sumsel yang sangat kecewa dengan pembatalan laga di Palembang, belum lagi masalah kabut asap yang sudah sekian lama belum hilang. Kemenangan SFC akan dapat memberikan sedikit hiburan dan kami percaya mereka mampu melakukan hal itu,” ungkap Ariyadi Eko Neori, Ketua Umum Singa Mania saat dihubungi Kamis (8/10) sore.

Diakuinya, sejak berlaga di fase grup B di Malang dan babak 8 besar kontra Persebaya United di Surabaya, pihaknya selalu mengirimkan perwakilan untuk mendukung SFC. “Memang belum dalam jumlah besar, karena jarak yang cukup jauh dan bukan dalam masa liburan. Namun jika lolos ke final, kami pastikan akan membuat tur resmi yang biasanya selalu diminati banyak anggota,” tambahnya.

Untuk babak semifinal ini, dirinya mengatakan perwakilan korwil Jogjakarta yang akan menjadi tuan rumah dan mengkoordinir suporter SFC lainnya. “Dari Palembang tidak terlalu banyak, namun mereka akan bergabung dengan suporter dari Jakarta dan Bandung sebelum berangkat bersama ke Jogjakarta,” bebernya.
Terkait adanya kelompok suporter SFC lainnya yang memboikot laga ini, pihaknya mengaku menghormati keputusan tersebut namun tidak akan mengikutinya. “Sepanjang berdirinya Singa Mania, kami tidak pernah memboikot tim sendiri. Bagi kami di leg kedua ini, seperti LDR-nya orang pacaran, ketika kamu tidak mampu hadir langsung, minimal berikan doa dan dukungan positif, bukan langsung memutuskannya,” ujarnya sembari tertawa.

Sementara itu, Uzer ketua korwil Singa Mania Jogjakarta pihaknya siap menampung suporter SFC yang akan menonton babak semifinal nantinya. “Kami di Jogja rata-rata merupakan mahasiswa asal Sumsel yang sedang kuliah disini, kami sudah berkoordinasi dengan panpel dan memesan sekitar 150 tiket nanti. Walau di rantau, namun dukungan untuk SFC tidak pernah memudar,” ungkapnya.