PALEMBANG — Jelang laga melawan Persipura, Minggu (30/10) besok, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro melontarkan pujian kepada calon lawannya tersebut. Skuad Mutiara Hitam disebut WCP sebagai tim yang tidak pernah kehilangan talenta berbakat dan punya kekuatan di seluruh lini.
“Saat melawan Arema di laga terakhirnya, mereka menunjukkan determinasi yang luar biasa. Seluruh pemainnya terus bergerak sepanjang pertandingan,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (27/10) sore.

Menurutnya, Nelson Alom dkk bermain kompak dan menekan lawan sepanjang 90 menit. “Pemain belakangnya rajin membantu serangan, pemain depannya juga mau turun ke belakang saat ditekan lawan. Dan mereka selalu bertukar posisi dan itu harus diwaspadai nantinya,” jelasnya.
Diakuinya, meski punya kekuatan istimewa namun dirinya mengaku tidak gentar dan sudah menyiapkan racikan khusus untuk meredamnya.

“Sepanjang sesi latihan terakhir, kami sudah mencoba beberapa pola strategi untuk meredam agretifitas mereka. Dan saya pun percaya SFC punya kemampuan untuk itu, bukan sekedar mencuri poin namun juga memenangkan pertandingan. Namun memang perlu kerja keras ekstra saat bertanding di Papua,” tambahnya.

Selain taktik di lapangan, bermain di bumi Cendrawasih diakuinya juga memerlukan fisik ekstra. “Jarak perjalanan yang sangat jauh pasti menguras fisik, karena itu kami putuskan untuk berangkat lebih cepat agar pemain dapat beristirahat lebih maksimal,” tambahnya.

Tidak hanya faktor jauhnya jarak perjalanan, cuaca di Papua yang cukup berbeda dengan Palembang juga mendapat perhatian khusus darinya. “Apalagi di tim ini banyak pemain muda yang baru pertama kali bermain kesana, ini tantangan dan tidak boleh dijadikan alasan. Tetapi kami sudah bertekad untuk habis-habisan di 9 laga sisa ini agar terus bersaing di jalur perebutan juara kompetisi TSC 2016,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost