PALEMBANG —¬†Persiapan matang terus dilakukan skuad Sriwijaya FC untuk persiapan menghadapi Arema FC (7/7) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Caretaker tim laskar wong kito, Hartono Ruslan mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam Singo Edan yang dikenal sangat agresif bila bermain di kandangnya sendiri.

Hartono sendiri tidak mengelak bahwa untuk melawan Arema yang akan didukung puluhan ribu suporter fanatiknya, dirinya tetap akan memperkuat lini pertahanan lebih dulu. Namun meskipun demikian, pelatih asal Solo menyatakan tidak akan memakai strategi parkir bus guna mewujudkan target mencuri poin di Malang nantinya.

“Pertahanan memang harus solid, apalagi Arema sangat tampil menyerang bila bermain di kandangnya sendiri. Tetapi bukan berarti kita hanya akan bertahan saja, tadi kita sudah terapkan pola agar pemain SFC juga mampu menyerang nantinya,” jelasnya.

Dalam sesi latihan yang digelar Sabtu (1/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Hartono memang menginstruksikan anak asuhnya untuk rapat saat bertahan dan langsung melakukan serangan balik yang cepat saat mampu merebut bola. “Kita punya pemain yang punya kecepatan, karena itu tadi kita coba agar mereka mampu mengalirkan bola ke depan usai merebut bola dan membuat peluang,” bebernya.

Pelatih yang juga eks pemain di era Galatama ini sendiri mengakui Ichsan Kurniawan dkk mulai mengerti apa yang akan dicobanya saat melawan Arema nanti. “Minggu (2/7) sore kami akan melawan tim lokal untuk latih tanding. Kesempatan ini akan dimanfaatkan agar pemain mampu menerapkan apa yang sudah dilatih tadi,” pungkasnya. (Dedi)

RelatedPost