Manajemen Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri jelang keikutsertaan di turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan digelar awal Februari mendatang. Surat pemanggilan latihan kepada pemain pun sudah dikirimkan secara resmi, Senin (4/1) siang.

Namun ada yang berbeda dalam pemanggilan pemain kali ini. Manajemen SFC lebih galak dan menyiapkan sejumlah klausul dalam proses pemanggilan Asri Akbar cs. Dan sanksi tegas pun akan diberikan bagi pemain yang melanggar aturan tersebut.

“Surat memang sudah kami kirimkan melalui email masing-masing pemain, namun kami tetap mengkonfirmasi langsung ke yang bersangkutan bahwa tanggal 10 Januari nanti SFC akan kembali menggelar latihan di Palembang,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Senin (4/1) sore.

Menurutnya, dalam surat resmi pemanggilan tersebut, pihaknya memang menyebutkan bahwa manajemen SFC akan memberikan sanksi tegas bagi pemain yang telat bergabung nantinya.Bila dalam waktu 3 hari sesudah latihan perdana nanti pemain tidak hadir, maka akan dianggap mengundurkan diri dari SFC.

“Memang benar, kita sampaikan bahwa manajemen hanya memberikan toleransi selama 3 hari, jika tanggal 13 Januari ada yang belum datang maka akan dianggap mengundurkan diri,” tegasnya.

Menurutnya, sikap tegas tersebut diambil manajemen SFC sebagai bentuk keseriusan untuk menghadapi turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti. “Berdasarkan evaluasi, salah satu penyebab hasil buruk di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu dikarenakan persiapan yang kurang maksimal, ditambah lagi banyak pemain absen. Karena itu kita terapkan aturan tersebut dengan harapan kinerja tim akan lebih baik lagi kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pemain SFC Asri Akbar mengaku tidak mempermasalahkan kebijakan tersebut dan siap mengikuti semua aturan yang diterapkan manajemen. “Ada sisi positifnya, karena pemain akan lebih disiplin nantinya dan itu memang sudah sewajarnya dilakukan oleh pemain sepakbola profesional. Jadi saya pikir itu bukan sebuah masalah dan saya pribadi siap mengikutinya,” ujar pemain asal Makassar ini.

 

Artikel Terkait