Pelatih Sriwijaya FC, Beny Dollo terus memutar otak untuk mencari pengganti Patrich Wanggai yang sudah dipastikan absen saat menjamu Persebaya United, Minggu (27/9) di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden 2015. Penyerang asal Papua tersebut memang harus menjalani larangan bermain sebanyak 1 pertandingan karena terkena akumulasi kartu kuning.

Menurut Bendol, pihaknya sudah menyiapkan beberapa skema untuk mensiasati absennya Wanggai. “Yang pertama tentu kita akan coba Rizky Dwi Ramadhana sebagai target man di depan, sebenarnya dia punya kecepatan dan seorang petarung. Kita akan matangkan terlebih dulu di sisa latihan beberapa hari ini,” ungkap Bendol.

Selain itu, dirinya pun mengaku sudah menyiapkan alternatif lainnya yakni mendorong TA Musafri lebih ke depan. “Musafri juga dapat jadi striker murni, posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Anis Nabar,” tambahnya.

Tidak hanya Rizky Dwi Ramadhana atau TA Musafry, Bendol juga menjelaskan bahwa kapten tim Titus Bonai pun jika diperlukan dapat difungsikan sebagai penggedor di lini depan menggantikan Patrich Wanggai. “Tibo atau Musafri memang multi fungsi, yang jelas absennya Wanggai memang merugikan dan berpengaruh. Namun saya percaya tim ini bukan tipikal yang bergantung pada seorang pemain saja,” tegasnya.

Rizky Dwi Ramadhana sendiri mengaku siap jika nanti diberikan kesempatan bermain melawan Persebaya. Pemain terbaik dan top skor ISL U21 2013 ini pun menyatakan akan membayar kepercayaan yang diberikan oleh pelatih. “Pelatih lebih tahu yang terbaik untuk tim, namun sebagai pemain saya jelas butuh kesempatan bermain dan jika nanti turun semoga saya dapat memberikan kontribusi positif. Jika melihat leg pertama lalu, SFC masih punya peluang untuk menang dan merebut tiket ke babak semifinal,” ujar jebolan SONS Palembang ini.

Sementara itu, dalam sesi latihan yang digelar Selasa (22/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, dua pemain masih harus menjalani latihan terpisah yakni Wildansyah dan Asri Akbar.

Keduanya memang dalam proses pemulihan cedera namun diyakini akan tetap dapat turun saat bersua Bajul Ijo nanti. Asri Akbar terkena cedera di laga terakhir grup B sewaktu bertemu Persela Lamongan (9/9), sementara Wildansyah terkena benturan saat bentrok dengan Persebaya (27/9) lalu. “Wildansyah hanya kena benturan ringan dan dalam 2 hari sudah akan pulih, sedangkan Asri juga sangat baik progres pemulihannya, namun memang belum kita rekomendasikan latihan penuh. Tapi saya yakin keduanya akan siap dan bisa diturunkan di leg kedua nanti,” jelas dokter tim SFC, Victor Adriyanto saat dikonformasi.