Usai mengetahui hasil undian babak semifinal Piala Presiden 2015, Sriwijaya FC langsung tancap gas mempersiapkan diri menghadapi Arema Cronus (3/10) mendatang di Malang. Bahkan berbeda dengan kebiasaan sebelumnya yang baru berangkat pada H-2 pertandingan, kali ini punggawa laskar wong kito lebih cepat meninggalkan Palembang, Rabu (30/9) dengan sejumlah pertimbangan.

Selain untuk beradaptasi kembali dengan kondisi Malang yang cukup berbeda dengan Palembang, hal ini juga disebabkan semakin pekatnya kabut asap yang menyelimuti wilayah Sumsel beberapa hari terakhir. Permasalahan ini juga yang membuat sesi latihan SFC dalam 3 terakhir cukup terganggu dan dipindahkan ke lapangan futsal.

Bahkan dalam sesi latihan terakhir sebelum keberangkatan ke Malang, Rabu (30/9) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tampak beberapa perubahan. Bukan hanya jam latihan yang dimundurkan menjadi 9.30 WIB, namun juga tampak pemain terlebih dulu menggunakan masker saat akan memasuki lapangan.

“Saat Idul Adha (24/9) lalu cukup pekat dan tebal kabut asapnya, tapi kemudian membaik hingga saat pertandingan melawan Bonek FC di hari Minggu (27/9) kemarin. Tapi mulai Senin hingga hari ini (Rabu, 30/9) kembali tebal dan sangat menganggu. Dua hari kemarin kita pindahkan latihan ke arena futsal, tapi sekarang kembali ke GSJ agar pemain tidak terlalu lama kehilangan sentuhan di lapangan bola,” jelas pelatih kepala SFC, Beny Dollo saat ditemui di bandara SMB II Palembang sebelum keberangkatan ke Malang.

Sementara itu, sebanyak 20 pemain disiapkan manajemen PT SOM untuk menantang Arema Cronus di babak semifinal Piala Presiden. Dua nama yang tidak diboyong ke Malang yakni Alan Martha dan Hapit Ibrahim. Menurut Bendol, keduanya tidak dibawa karena izin dan kebutuhan strategi. “Alan Martha sudah sejak beberapa waktu lalu meminta izin karena menghadiri pernikahan kakak kandungnya, sementara Hapit masih dalam proses pemulihan cedera. Usai leg pertama nanti, bisa saja mereka langsung menyusul tim ke Malang,” jelasnya.

Menurutnya, usai tiba di Malang pihaknya juga tidak akan berleha-leha dan langsung menggelar latihan pada Kamis (1/10) pagi di stadion Gajayana. “Seluruh pemain dalam kondisi yang siap tempur dan tidak ada yang terkena cedera atau sakit. Target kita jelas ingin mencuri poin di leg pertama ini dan membalas kekalahan di fase grup lalu,” pungkasnya.

Daftar nama pemain yang dibawa ke Malang :

Dian Agus Prasetyo, Yogi Triana (penjaga gawang), Wildansyah, Jecky Arisandi, Fathulrahman, M Fahrudin, Ngurah Nanak, Jajang Maulana, Abduolaiye Maiga (belakang), Asri Akbar, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Anis Nabar, Syakir Sulaiman (tengah), Titus Bonai, Patrich Wanggai, TA Musafri, Rizky Dwi Ramadhana (depan)