PALI — Bupati PALI Heri Amalindo bakal mememberangkatkan warga PALI secara gratis untuk pergi ibadah Umroh bagi yang bisa menciptakan produk inovasi baru. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Bumi Serapat Serasan ketika menghadiri acara Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP) di Desa Sukarame Kecamatan Penukal Utara, Selasa (6/12).

“Sekarang ini baru ada Dodol biji karet yang sudah dikenal sebagai makanan inovasi baru dan yang ada hanya di PALI.Apabila ada yang bisa menciptakan produk baru,baik makanan maupun kerajinan,akan diumrohkan gratis,” ungkapnya.

Menanggapi kegiatan gerakan perempuan tanam dan pelihara pohon yang diselenggarakan oleh TP-PKK Kabupaten PALI pimpinan Hj Sri Kustina,Bupati sangat mendukungnya.

“Kami sangat mendukung,karena oksigen dihasilkan dari pohon,makin banyak pohon yang kita tanam,maka makin baik oksigen yang kita hirup,” ucapnya.

Sementara itu,ketua TP-PKK PALI Hj Sri Kustina mengajak masyarakat untuk rajin menanam pohon terutama jenis pohon yang ada manfaatnya.

“Mari kita hijaukan bumi PALI dengan menanam pohon,terutama jenis buah-buahan yang ada manfaatnya dan bernilai ekonomi.Agar selain lingkungan kita sejuk,juga kalau banyak tanaman buah-buahan,hasilnya bisa dimakan atau bisa dijual untuk menambah penghasilan keluarga,” ajak istri Heri Amalindo kepada warga yang hadir diacara tersebut.

Selesai acara, Bupati beserta ketua TP PKK berkeliling kampung untuk menanam pohon yang didominasi pohon manggis. (yudhi)

Related Post