PALEMBANG — Perum Perumnas akan membangun rumah susun milik (rusunami) di kawasan Jakabaring Sport City (JSC). Untuk merealisasikan pembangunan rusunami sebanyak 6 tower tersebut, Perumnas dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjalin kerjasama.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan Direktur Utama (Dirut) Perumnas Himawan Arief Sugoto dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung, Rabu (18/5).

Rusunami yang terdiri dari 23 lantai tersebut akan dibangun di atas lahan seluas lima hektare. Rumah susun tersebut menurut Himawan akan dibangun dengan standar hotel bintang tiga.

“Pembangunan rusunami di kawasan hunian terpadu di kawasan Jakabaring akan menjadi wisma atlet untuk Asian Games 2018 sebelum dimiliki masyarakat dan mampu menampung 2.600 atlet,” ujarnya.

Bagi anda yang berminat memiliki wisma atlet rusunami tersebut harus bersabar sampai selesainya Asian Games XVIII yang akan berlangsung mulai 18 Agustus 2018.

Untuk memfasilitasi masyarakat memilili rusunami berkelas apartement tersebut Perumnas menggandeng mitra Bank Sumselbabel. Pada kesempatan itu juga ditandatangani kesepakatan antara Direktur Utama Bank Sumselbabel Muhammad Adil dan Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir.

Untuk pembangunan 6 tower dengan investasi mencapai Rp600 miliar menurut Himawan Arief, Perumnas tidak akan menggunakan dana APBN melain dari kas internal perusahaan dan menjalin kerjasama dengan perbankan.

Menurut Gubernur Sumsel Alex Noerdin pembangunan rusunami sebelum digunakan masyarakat sebagai pemilik akan digunakan terlebih dahulu untuk atlet Asian Games. “Setelah Asian Games akan ditawarkan pada PNS dan masyarakat,” katanya. (tari)

Artikel Terkait