Meski masih memimpin klasemen sementara Grup A turnamen Piala Bhayangkara, namun manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menegaskan bahwa pihaknya tidak akan terlalu berlebihan menyikapinya. Pasalnya, masih ada 2 pertandingan yang harus dilalui Achmad Jufrianto dkk dan kini pihaknya menginginkan agar SFC tidak hanya sekedar lolos ke babak semifinal Piala Bhayangkara.

“Ada motivasi lain yang selalu saya katakan ke pemain sebelum pertandingan, bahwa seluruh masyarakat Sumsel berada di belakang mereka, mendoakan dan mendukung selalu. Karena itu kami harus membayarnya dengan berjuang sampai titik darah penghabisan di lapangan,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Provinsi Sumsel ini usai pertandingan melawan PS TNI, Minggu (18/3) sore.

Selain itu, pihaknya banyak sekali mendapat masukan yang sangat menginginkan agar laskar wong kito dapat bermain di kandang sendiri yakni stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Apalagi publik pecinta sepakbola di Palembang sudah sangat lama tidak menyaksikan SFC berlaga di laga resmi.

Terakhir SFC memainkan laga resmi pada 27 September tahun lalu melawan Bonek FC dalam babak 8 besar turnamen Piala Presiden. Saat itu, laga pun tidak berlangsung penuh dan hanya dimainkan selama 11 menit karena pemain Bonek FC secara mengejutkan melakukan aksi walk out karena kecewa dengan kepemimpinan wasit Jerry Ali yang menjadi pengadil di lapangan.

“Ini mimpi kami bersama dan menjadi motivasi khusus di turnamen ini. Jika ingin bermain di Palembang, maka kesempatan itu sudah terbuka dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin di 2 laga tersisa nanti. Karena itu tadi saya sampaikan bahwa pemain tidak boleh larut dalam euforia, fokus beristirahat karena jadwal padat pasti membuat mereka sangat lelah,” tambahnya.

Kesempatan SFC untuk kembali memainkan laga resmi di Palembang memang terbuka lebar karena di turnamen Piala Bhayangkara ini, juara setiap grup akan mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah di babak semifinal yang menggunakan format single match. “Mohon doanya agar kami bisa membawa tim ini bermain di GSJ, yang jelas kami akan fokus dari satu pertandingan ke pertandingan terlebih dulu,” pungkasnya.