Sriwijaya FC tetap mengincar hasil positif saat bertemu Persebaya Surabaya, Rabu (28/2) malam di stadion Batakan Balikpapan. Meski sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018, kemenangan atas skuad Bajul Ijo memang wajib diraih laskar wong kito apabila ingin lolos sebagai juara grup B nantinya.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut pihaknya tetap akan melakukan rotasi di laga ini. “Tentu kami harus membuat sebuah kalkulasi yang tepat. Tujuan awal kami disini memang untuk memberikan menit bermain bagi pemain yang kurang turun di Piala Presiden lalu. Di 2 laga awal hal ini sudah kami lakukan dan hasilnya cukup positif,” ungkapnya saat dihubungi Selasa (27/2) sore.

Melawan Persebaya, RD pun menjanjikan akan kembali merombak tim dan menurunkan pemain yang berbeda dengan 2 laga sebelumnya. “Pasti ada rotasi, tetapi kita sangat serius dan ini merupakan ujian buat kami. Saya ingin pemain juga bermain enjoy dan mulai menemukan ritme di lapangan hijau,” ujarnya.

Juara grup memang diincar SFC guna mendapat recovery lebih lama di semifinal nantinya. Berdasarkan drawing yang sudah disusun panpel sebelumnya, juara grup B memang baru akan kembali bermain Jumat (2/3) malam di stadion Segiri Samarinda.

Perkiraan susunan pemain SFC :

4-3-3 : Sandi Firmansyah, Marco Meraudje, Bio Paulin, Ahmad Faris, Zalnando, Yu Hyun Koo, Rahmad Hidayat, Ichsan Kurniawan, Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian, Patrich Wanggai

Cadangan : Rangga Pratama, Novan Sasongko, Beri Rahmada, Rafif Adri, Nur Iskandar, Beto, Adam Alis

Artikel Terkait