Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin Shalat Jumat berjamaah bersama masyarakat Kota Palembang di Masjid Al Falah Rajawali Palembang, Jumat (6/4).

Sebelum melaksanakan Sholat Jumat berjamaah, Gubernur Alex Noerdin mengatakan sambutan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim di Kota Palembang Provinsi Sumsel yang telah bersama menjaga kedamaian dan sudah dikenal dengan zero konflik. “Alhamdulillah belum pernah terjadi dan Insyallah tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama.
Dan lhamdulillah juga kita diberikan kesehatan bisa berkumpul disini melaksanakan Sholat Jumat berjamaah,”ujarnya.

Oleh karena itulah, begitu banyak investasi yang masuk di Sumsel khususnya di Palembang dan sekitarnya. Begitu banyak event Internasional yang dipercayakan dan diadakan di Sumsel. “Dan semua ini membawa berkah bagi kita semua. semua ini memajukan, menggerakan roda perekonomian di Sumsel,”sambungnya.

Selama dua tahun terakhir Lebih dari Rp6,8 triliun dana digelontarkan di Palembang dan sekitarnya. Hal ity terlihat dari pesatnya pembangunan di Kota yang kita cinta ini.

“Kita juga sedang membangun Masjid Raya Sriwijaya dengan luas lahan 35 Hektare di kawasan Jakabaring bersebelahan dengan Islamic Center dan Universitas Islam Negeri Raden Fatah,”ungkapnya.

Alhamdulillah lanjut Alex datang untuk membangun UIN Raden Fatah dana dari Islamic Development Bank yaitu Bank Pembangunan Islam dengan dana sebesar Rp 460 Miliar.

“Kita menegakkan Syiar Agama kita dengan berbuat yang nyata, bukan hanya pidato dan orasi. Tetapi memerangi musuh terbesar Agama kita yaitu kebodohan dan kemiskinan,”tuturnya.

Tak lupa pula, Pelopor Sekolah Gratis dan Berobat Gratis ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel. “Kepada seluruh yang berjasa, kepada kita semua terima kasih. Sekali lagi saya ucapkan Terimaksih,”pungkasnya.

Tampak hadir pada kesempatan ini Pjs. Walikota Palembang Akhmad Najib, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga masyarakat Kota Palembang.

Artikel Terkait