PALEMBANG — Meski belum bergulir, namun manajemen Sriwijaya FC sudah mewaspadai 3 klub sebagai saingan terberat di kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2017 mendatang. Ketiga klub tersebut adalah Arema FC, Persipura Jayapura dan Persib Bandung.

Hal ini disampaikan oleh manajer laskar wong kito, Nasrun Umar kepada awak media, Kamis (29/12) sore. Menurutnya, ketiga klub tersebut secara tradisi memang selalu menyulitkan SFC dan memiliki kualitas dalam perebutan gelar juara ISL nantinya.

“Terbukti di kompetisi TSC 2016 yang baru berakhir, ketiga klub yang saya sebutkan tadi masuk di 5 besar dengan Persipura sebagai juaranya. Namun meskipun begitu kami tetap optimis SFC juga punya kualitas yang sama baiknya dan dapat bersaing kedepannya,” ungkapnya.

Meskipun begitu, pihaknya tidak menampik bahwa tim-tim lain seperti Madura United atau PSM Makassar juga bisa menjadi sandungan bagi SFC nantinya. “Terutama PSM yang sempat mengalami periode kurang baik di awal kompetisi, namun di putaran kedua mampu bangkit dan sempat menembus papan atas,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Terkait persiapan SFC, di bursa transfer kali ini sejumlah nama pun mulai dikaitkan dengan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini. Mulai dari Nur Iskandar (eks Semen Padang), Rahmad Hidayat (eks Persib Bandung) hingga duo Arema FC yakni Hamka Hamzah dan Alfarizi.

Dua nama pertama sendiri memang sangat mungkin direkrut oleh SFC mengingat telah mengundurkan diri dan dilepas oleh klub asalnya. Kualitas keduanya juga cukup mumpuni dan diperkirakan mampu menyempurnakan skuad SFC saat ini.

Nur Iskandar merupakan pemain terbaik di TSC 2016 untuk urusan memberi umpan yang menghasilkan gol, sementara Rahmad Hidayat adalah pemain muda yang mampu bermain dengan sama baiknya di beberapa posisi lini depan.

Saat dikonfirmasi, sekretaris tim SFC Ahmad Haris menilai kedua pemain tersebut memang punya kualitas yang layak diperhitungkan saat ini. “Tetapi apakah keduanya akan kita rekrut, nanti Presiden SFC yang akan mengumumkannya. Yang jelas proses evaluasi masih berlangsung dan belum ada keputusan apapun terkait bursa transfer SFC saat ini,” ujarnya singkat. (Dedi)

RelatedPost