PALEMBANG — Laga krusial dihadapi Sriwijaya FC saat menjamu Persija Jakarta, Sabtu (7/10) sore di stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Kemenangan wajib diamankan oleh laskar wong kito di laga ini agar mampu keluar dari papan bawah, mengingat saat ini SFC masih tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dan belum aman dari zona degradasi.

Pelatih SFC, Hartono Ruslan mengaku bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan khusus jelang laga penting ini. Arsitek asal Solo ini pun menyebut ada hal-hal penting yang menjadi perhatiannya saat menjamu Persija nantinya. “Yang paling utama adalah penyelesaian akhir, karena percuma saja punya banyak peluang jika tidak bisa menjadi gol. Beberapa skema serangan pun kami coba sebagai alternatif agar lini depan lebih produktif,” ungkapnya saat sesi pre post match, Jumat (6/10) sore.

Diakuinya, Macan Kemayoran merupakan tim yang kuat dan sedang dalam tren positif belakangan ini. “Mereka punya kedalaman skuad yang bagus sehingga absennya Willian Pacheco tidak akan berpengaruh. Lini depannya pun sangat produktif karena ditopang pemain berpengalaman, jadi tidak cukup hanya kerja keras bagi SFC jika ingin memenangkan pertandingan, tapi juga mesti cerdas melihat situasi di lapangan nantinya,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku dirinya sangat optimis bisa meraih poin di Palembang. Keyakinan ini didasari performa anak asuhnya yang belakangan mencatat hasil yang positif. “Di 2 laga terakhir, kami berhasil mendapat 1 poin di kandang Arema dan di partai terakhir melawan PS TNI juga bisa menang dengan banyak mencetak gol. Tentu ini situasi yang sangat baik untuk kami dan modal baik memenuhi target finish minimal di 5 besar nanti,” tegasnya.

Sejak awal musim, dirinya pun sudah meyakini akan mampu mendapatkan poin saat bertandang ke kandang SFC. “Dari awal, saya dan pelatih lainnya sudah mempunyai hitung-hitungan sendiri, dimana bisa meraih kemenangan atau poin dan Palembang adalah salah satu kota yang kami yakini Persija bisa memenuhi target tersebut,” tambahnya.

Selain itu, situasi tim SFC yang kurang kondusif belakangan ini diakuinya akan menjadi sebuah keuntungan bagi pihaknya. “Disini lapangannya bagus dan itu menguntungkan Persija yang punya pola main cepat, selain itu SFC juga sedang dalam tekanan karena baru saja kalah, saya tahu hal itu bisa membuat pemain tidak rileks di lapangan sehingga saya pikir mental kami akan lebih baik nantinya,” pungkasnya. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Sandy Firmansyah, Marco Meraudje, Yanto Basna, M Robby, Achmad Faris, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Nur Iskandar, Yohanis Nabar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Teja Paku Alam, Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana

Persija Jakarta (4-3-3) : Andrytani, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Hargianto, Fitra Ridwan, Bruno Lopes, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas

Cadangan : Daryono, Novri Setiawan, Amarzukih, Ryuji Utomo, Pandi Lestaluhu, Ambrizal Umanaillo, Vava Mario

Artikel Terkait