PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan menyebut laga melawan Persela Lamongan, Selasa (26/9) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang akan sangat penting bagi pihaknya di perjalanan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim ini. Bahkan laga ini dianggapnya sebagai partai final dan menentukan bagi pihaknya untuk memastikan diri terus bertahan di kasta tertinggi sepakbola di tanah air ini.

“Menyisakan 9 pertandingan lagi, tentu kami tidak boleh terpeleset lagi. Melawan Persela akan sangat penting karena mereka juga merupakan pesaing langsung di posisi klasemen sementara saat ini, tentu kami harus amankan poin penuh,” ujarnya saat sesi pre post match, Senin (25/9) siang.

Apalagi berdasarkan hitung-hitungan pihaknya, usai laga melawan Persela ini pihaknya masih harus berhadapan dengan 2 lawan lain di klasemen yang merupakan pesaing utama menghindari jeratan degradasi. “Namun kami akan melawan PS TNI dan Perseru di tandang, jadi lebih berat. Melawan Persela adalah start awal upaya kami agar tidak terus terjerembab, kita tahu Serui sangat kuat di kandangnya, sementara Persiba juga punya 6 laga di kandang dan saat ini performanya terus meningkat. SFC harus memastikan nasibnya sendiri dan tidak tergantung hasil lain,” tegasnya.

Laskar Joko Tingkir sendiri disebutnya punya materi yang baik dan sangat diwaspadainya. “Mereka baru saja menang, tentu moralnya meningkat. Selain itu lini depannya juga sangat cepat, trio Samsul Arif, Sadil Ramdani dan Fahmi jika sembuh dari cedera sangat lincah dan bisa meliuk-meliuk, kami harus berkonsentrasi penuh nantinya,” ujar pelatih asal Solo ini.

Sementara itu, pelatih Persela Lamongan mengaku akan memanfaatkan kondisi tim SFC yang saat ini tengah limbung usai rentetan buruk di 4 laga sebelumnya. “Sebagai pelatih, saya memahami pasti ada 2 hal yang terjadi setelah periode negatif, pertama mereka akan menggila dan bangkit, tetapi dapat juga tertekan lebih dalam,” ungkapnya.

Menurut Aji, pihaknya akan tetap bermain terbuka dan memanfaatkan keuntungan psikologis tersebut. “Posisi Persela juga belum aman, sehingga peluang meraih poin di Palembang harus kami manfaatkan sebaik mungkin. Apalagi laga ini dimainkan di stadion yang juga baru buat mereka,” tambahnya.

Di laga ini,Persela sendiri harus kehilangan sejumlah pemain pilarnya dengan sejumlah alasan. Ivan Carlos dan Fahmi Al Ayubi karena cedera, kemudian Kosuke Uchida juga tidak dibawa karena terkena akumulasi kartu serta kiper senior Chairul Huda juga dipinggirkan dengan alasan rotasi. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) Teja Paku Alam, Marco Meraudje, M Robby, Bobby Satria, Gilang Ginarsa, Yu Hyun Koo, Manda Cingi, Tijani Belaid, Nur Iskandar, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandy Firmansyah, Achmad Faris, Zalnando, Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Yohanis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana

Persela Lamongan (4-3-3) : Ferdiansyah, Taufik Kasrun, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Eky Taufik, Agung Pribadi, Juan Revi, Eka Ramdani, Jose Barbosa, Sadil Ramdani, Samsul Arif

Cadangan : Alex, Zainal Arifin, Ahmad Birrul, Edi Gunawan, Aang Suparman, Sandi Septian, Bima Nizardi

Artikel Terkait