laskarwongkito.com — Pertemuan antara Sriwijaya FC melawan tuan rumah Mitra Kukar, Minggu (9/10) sore di stadion GOR Aji Imbut Tenggarong dapat disebut sebagai duel tim pincang. Pasalnya, kedua kesebelasan di laga ini terancam tidak dapat memainkan skuad terbaiknya dengan berbagai alasan.

Selain nama-nama yang sudah pasti absen karena mendapat panggilan memperkuat timnas Indonesia yang akan melakoni laga persahabatan internasional akhir pekan ini di Solo, kedua tim juga memiliki sejumlah pemain yang bakal absen karena masih berkutat dengan pemulihan cedera.

Bahkan Mitra pun terancam tidak akan diperkuat oleh 2 legiun asingnya yakni Victor Herrero dan top skor sementara Naga Mekes, Marlon Da Silva karena masih cedera. Saat sesi latihan yang digelar Jumat (7/10), keduanya terlihat harus menjalani latihan terpisah dan bergabung dengan Hendra Adi Bayauw yang sudah absen dengan alasan yang sama sebelumnya.

Sedangkan pilar di jantung pertahanan Mitra, Arthur Cunha juga sudah dipastikan absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. “Saya tidak mau berandai-andai, namun jika memang ada pemain yang absen tentu saya harus menyiapkan penggantinya. Kita masih tunggu kondisi mereka sehari sebelum pertandingan nanti,” jelas Jafri.

Sementara di kubu SFC, Widodo C Putro juga mengalami hal yang sama. Setelah Ichsan Kurniawan cedera, pemain lain yang diproyeksi menggantikannya yakni Manda Cingi rekrutan baru dari tim PON Sumsel ternyata juga masih bermasalah dengan kebugarannya. Praktis WCP harus memutar otak untuk mencari jenderal di lapangan tengah SFC saat bertemu Mitra besok.

Absennya Firman Utina dan M Ridwan yang tengah izin karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC memang membuat lini tengah SFC seperti kurang greget. “Saya tetap harus optimis dan kemarin kami juga sudah melakukan beberapa opsi strategi melawan Mitra, kembalinya Yu Hyun Koo di lini tengah juga cukup membantu,” ujarnya singkat.

Sementara itu, gelandang bertahan SFC Yu Hyun Koo sangat antusias menyambut laga ini dan mentargetkan poin penuh sebagai pelipur lara usai kekalahan atas Bhayangkara FC di pekan sebelumnya. Namun pemain asal Korsel ini mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lengah dan mewaspadai tim Mitra Kukar nantinya.

Apalagi diakuinya pelatih Naga Mekes, Jafri Sastra sangat piawai dalam membangkitkan motivasi bermain anak asuhnya. Yu Hyun Koo sendiri cukup mengenal baik Jafri karena keduanya pernah bekerja bersama-sama di Semen Padang beberapa tahun lalu. “Dia sangat dekat dengan pemain dan bisa membuat seluruh pemain mengeluarkan permainan terbaiknya, saya pun sangat respek dengan beliau, kemarin saat ke Tenggarong beliau juga menelpon saya untuk dibawakan pempek,” ujar pemain yang sudah 6 musim bermain di Indonesia ini. (dedi)

Related Post