Pertarungan sengit akan tercipta antara Madura United melawan Sriwijaya FC, Sabtu (7/4) sore di stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018. Tekanan sendiri akan jauh dirasakan oleh Milomir Selsija yang harus kembali membawa tim Sapeh Kerab ke jalur kemenangan setelah di laga terakhir secara mengejutkan harus menyerah dari PS Tira.

“Laga ini akan sangat berat, namun ini saatnya buat pemain MU menunjukkan potensi terbaiknya di depan pendukung sendiri. Kami memang punya masalah di laga terakhir, namun tidak ada yang mustahil saat ini, apalagi mereka juga punya kualitas tingg,” ujarnya saat sesi pre post match, Jumat (6/4) sore.

Pelatih asal Bosnia ini memang mentargetkan mencari poin penuh setelah kehilangan angka saat melawan PS Tira yang dianggapnya sebuah sebuah kecelakaan.

“Saya percaya ini momen terbaik buat kami, karena di laga terakhir melawan PS Tira kemarin, Madura United hanya kurang beruntung. Musim ini juga kekuatan jauh lebih merata, semua tim bisa saling mengalahkan. Penting buat saya agar pemain saya untuk tidak membuat kesalahan, karena itu yang terjadi di laga terakhir,” bebernya.

Maka itu, 2 catatan penting usai laga kontra PS Tira yakni penyelesaian akhir di lini depan serta konsentrasi barisan pertahanan telah digenjotnya jelang menjamu laskar wong kito. “Semua tim pasti punya masalah, namun kompetisi masih panjang. Madura harus segera bangkit, saya sudah tekanankan hal ini, para penyerang jangan lagi membuang peluang dan juga harus konsentrasi penuh selama 90 menit, 1 kesalahan membuat kami kalah kemarin tidak boleh terulang lagi,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku sangat mewaspadai kecepatan pemain Madura United. Sosok dua winger MU yakni Greg Nwokolo dan Bayu Gatra disebut RD sebagai pemain yang harus mendapat perhatian khusus dari Hamka Hamzah dkk di lini pertahanan SFC.

“Tapi MU bukan hanya kedua pemain itu saja, mereka ada Beto di lini depan yang punya kualitas tinggi. Lalu jangan lupakan lupa Zah Rahan dan Maitimo, selain itu Slamet Nurcahyo juga sangat berbahaya. Karena itu pemain kami harus mewaspadai yang lainnya juga,” jelasnya.

Selain itu, RD juga mengaku dalam posisi tidak diuntungkan meskipun sang lawan baru mengalami kekalahan di laga terakhirnya. “Kami memang mengamati laga itu, tapi tentu mereka juga sudah melakukan perbaikan. Jadi apa yang sudah terjadi kemarin tidak bisa dijadikan patokan,” tambahnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-2-3-1) : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mamadou Ndiaye, Alfin Tuasalamony, Yu Hyun Koo, Zulfiandi, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Novan Sasongko, Bio Paulin, Adam Alis, Patrich Wanggai, Nur Iskandar, Syahrian Abimanyu

Madura (4-3-3) : Satria Tama, Beny Wahyudi, Fahrudin, Fabiano, Alfath Alfatier, Raphael Maitimo, Zah Rahan, Davronov, Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Beto

Cadangan : Angga, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Andika Rama, OK Jhon, Engelberd Sani, Christian Gonzales

Artikel Terkait