PALEMBANG — Dua kepentingan berbeda akan tersaji saat Sriwijaya FC menjamu Persegres Gresik United, Kamis (13/10) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Laskar wong kito berambisi untuk memenangkan pertandingan untuk mengembalikan kepercayaan diri pemain usai menderita dua kekalahan sebelumnya dan membuat posisi SFC untuk sementara masih tertahan di peringkat 5 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku pihaknya memang melakukan banyak pembenahan pasca 2 laga tersebut, terutama sektor motivasi pemain yang dikhawatirkan belum mampu melupakan hasil buruk tersebut. “Setelah dari Mitra Kukar, pemain sudah bertekad untuk kembali meraih hasil sempurna di tempat yang memang SFC tidak boleh memberi lawan poin yakni stadion GSJ, yang jelas kami akan menyerang sejak menit awal untuk mewujudkan hal ini,” ujar pelatih asal Cilacap ini saat sesi pre post match, Rabu (12/10) sore.

Menurutnya, kembalinya Firman Utina dan M Ridwan akan menjadi darah segar untuk SFC di laga ini dan pihaknya juga sudah menyatakan kemungkinan akan menurunkan keduanya sejak menit awal. “Sosok Firman tentu sangat kita butuhkan dengan pengalaman dan kemampuannya menjadi jenderal di lapangan tengah. Begitu juga M Ridwan yang punya kualitas menyerang dari sisi sayap, namun saya tegaskan bahwa siapapun yang diturunkan kita akan siap, selain itu seperti saya bilang tadi motivasi-lah yang akan menjadi pembeda nantinya,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persegres Gresik United Eduard Tjong menyebut dirinya akan kembali fokus membenahi sektor pertahanan jelang laga ini. “Saat saya datang Gresik, saya mendapati fakta bahwa tim ini sangat buruk dalam bertahan dan sudah kemasukan 40 gol dengan hanya bisa mencetak gol separuhnya. Jadi saat melawan Arema kemarin, meski bermain di kandang namun fokus kami adalah agar tidak kebobolan terlebih dulu sembari melancarkan serangan balik yang cepat,” bebernya.

Eks pelatih timnas U19 ini pun menyebut timnya juga hampir sama dengan SFC dalam hal motivasi. “Kemenangan atas Arema tentu kami harapkan akan bisa diteruskan, jadi kita akan lihat apakah motivasi kami yang lebih besar atau SFC yang juga punya motivasi untuk bangkit yang justru akan memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menolak anggapan bahwa skuad SFC saat ini sangat tergantung dengan sosok Firman Utina yang akan melakoni comebacknya di laga ini. “Firman memang pemain bagus, namun kalau saya melihat kedalaman skuad SFC sangatlah baik. Saat ada 1 pemain yang harus absen, maka akan sangat mudah mencari gantinya, apalagi hampir semuanya pernah masuk dalam timnas Indonesia,” ungkap Edu. (Dedi)

Perkiraan susunan pemain SFC

4-2-3-1 : Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Mauricio Leal, Fachrudin, Zalnando, Yu Hyun Koo, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves

Cadangan : Yogi Triana, Wildansyah, Ngurah Nanak, Hapit Ibrahim, Anis Nabar, Rizky Dwi Ramadhana, Mariando

Perkiraan susunan pemain Persegres GU

4-4-2 : Dimas Galih, Wismoyo, Achmad Fariz, Sasa Zecevic, Rony Rosadi, Oh In Kyun, Jusmadi, Agus Indra, M Kamri, Giron Marulanda, Patrick Da Silva

Cadangan : Satria Tama, Ghozali Siregar, M Rifky, Sigit Meiko, Sidik Saimima, Arsyad Yusgiantoro, Yusuf Effendi

Related Post