PALEMBANG — Meski bertajuk laga big match, namun Arema Cronus dan Sriwijaya FC dipastikan tidak akan turun dengan kekuatan terbaiknya saat bentrok, Minggu (14/8) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Tim tamu sendiri memang dipastikan tidak akan diperkuat 5 pemain andalannya di laga ini, yakni Dendi Santoso, Srdan Lopicic, Raphael Maitimo, Hamka Hamzah dan Jhon Alfarizi.

Dua nama pertama sendiri memang sudah absen sejak beberapa pekan lalu karena terkena cedera dan tengah dalam masa pemulihan. Sementara trio Jhon Alfarizi, Hamka Hamzah dan Raphael Maitimo terkena sakit sesaat sebelum keberangkatan Singo Edan ke Palembang, Jumat (12/8) kemarin.

“Kami harus tetap optimis dan yakin bisa mencuri poin di kandang SFC, walau kini banyak pemain yang sakit. Saya juga tidak sepakat bila disebut bahwa ketiganya tidak tergantikan, karena di Arema tidak ada istilah pemain inti. Saya percaya siapapun yang diturunkan nanti punya kualitas yang sama,” ungkap asisten pelatih Arema, Kuncoro.

Terkait absennya Alberto Goncalves di kubu tuan rumah, Kuncoro mengaku hal tersebut merupakan sebuah keuntungan bagi pihaknya. “Grafik SFC tengah meningkat dan Beto juga punya skill di atas rata-rata. Kami juga baru mengetahui hal ini dan itu cukup membuat senang karena jika bermain tentu pergerakannya harus kami waspadai,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro menganggap kekuatan Arema tidak akan berkurang meski tidak diperkuat 5 pemain andalannya tersebut. “Pemain penggantinya sangat baik dan di laga terakhir sudah terbukti. Mereka mampu mengisi posisi pemain yang cedera dan gol pun lahir dari pemain yang bukan langganan starting eleven,” ujar WCP.

Menurutnya, dia tidak akan terpengaruh dengan hal ini dan tetap akan melihat Arema sebagai sebuah kesatuan. “Saya hanya akan fokus dengan tim sendiri, siapapun yang bermain ke Palembang adalah lawan yang wajib kami kalahkan. Kebetulan besok adalah Arema Cronus yang secara posisi di klasemen sementara lebih baik dan saya tidak percaya dengan catatan atau rekor sebelumnya, dengan kerja keras serta dukungan dari manajemen serta suporter maka saya percaya kami bisa memenangkan pertandingan nantinya,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost