Berbeda dengan musim sebelumnya, sebulan jelang pelaksanaan kompetisi Indonesian Super League (ISL) U21, persiapan Sriwijaya FC U21 masih terbilang adem ayem. Manajemen laskar wong kito sendiri secara resmi telah menerima pemberitahuan mengenai pelaksanaan kompetisi ISL U21 sejak Selasa (14/4) kemarin.

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid menyatakan bahwa pelaksanaan ISL U21 akan dimulai pada 12 Mei mendatang dan format kompetisi hampir sama dengan musim sebelumnya. ‘Seluruh tim akan dibagi dalam 4 grup, kemudian babak 8 besar dan diakhiri semifinal-final. Untuk persiapan tim SFC U21 itu wilayah Direktur Teknik PT SOM,” ungkapnya saat dikonfirmasi Rabu (14/4) sore.

Saat dihubungi, Dirtek PT SOM Muchendi Mahzareki menjelaskan jajaran manajemen saat ini tengah berembuk mengenai persiapan SFC U21 untuk musim depan. “Untuk pemain, kita masih akan menggunakan skuad musim lalu karena banyak diantaranya masih cukup umur dan bisa dipakai. Sementara soal pelatihnya kita akan rapatkan, kita masih menunggu jajaran direksi yang lain pulang dari Kongres PSSI,” jelasnya.

Anggota DPRD Sumsel ini pun menambahkan bahwa pihaknya juga kemungkinan akan melaksanakan seleksi terbuka bagi pemain yang ingin bergabung dengan laskar wong kito mudo nantinya. “Persiapan sudah kita lakukan, karena beberapa pemain sebenarnya tetap berlatih meski banyak yang menyebar. Ada yang sekarang tengah latihan di Diklat Asprov PSSI Sumsel dan beberapa kabupaten-kota untuk persiapan Liga Nusantara, nantinya setelah pelatih baru terpilih mereka akan kita kumpulkan kembali,” tambahnya.

SFC U21 sendiri di ISL U21 tergabung di Grup 1 bersama juara bertahan Semen Padang, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Persipasi Bandung Raya. Putaran pertama akan dimainkan pada 12 Mei – 14 Juni dengan format home and away. Sedangkan babak 8 besar akan berisi juara dan runner up dari 4 grup yang ada dan dimainkan pada 1-20 September mendatang.

Dalam dua musim terakhir, SFC U21 sendiri cukup memiliki prestasi yang sangat baik dengan selalu lolos ke babak final. Bahkan dua musim lalu, selain merengkuh gelar juara, gelar top skor dan pemain terbaik pun berhasil diamankan Rizky Dwi Ramadhana yang kini membela skuad SFC senior. Nama-nama seperti Jecky Arisandi, Hapit Ibrahim, Teja Paku Alam, Alan Martha, Manda Cingi dan Jajang Maulana yang sekarang menjadi andalan di SFC senior juga merupakan alumnus dari SFC U21.

Artikel Terkait