PALEMBANG — Persiapan matang dilakukan oleh Sriwijaya FC U19 untuk menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia U19 2017. Setelah merekrut tim kepelatihan yang mumpuni, manajemen laskar wong kito mudo juga terus memperkuat pemain berkualitas guna mewujudkan target juara kedepan.

Terakhir dua nama pemain berbakat merapat ke Wisma Atlet Jakabaring guna bergabung dengan tim asuhan Francis Wawengkang ini. Nama pertama adalah Duan Dito Syahbana, pemain yang kemarin sempat lama mengikuti seleksi timnas U19 asuhan Indra Sjafri. Duan Dito sendiri merupakan pemain jebolan timnas U14 dan akan membantu lini tengah SFC U19.

Sedangkan 1 nama lagi adalah Nibras Hibatulloh Permana, winger muda yang sempat lama menimba ilmu di akademi Malaga, klub peserta La Liga Spanyo. Nibras pun sudah sejak Senin (29/5) sore sudah bergabung di Palembang dan berlatih bersama pemain lainnya di komplek olahraga Jakabaring Sport City.

Ditemui usai sesi latihan, Nibras mengaku mempunyai target untuk dapat membawa SFC U19 menjadi juara untuk pertama kalinya di kelompok umur ini. “Saya memang hampir selama 1 musim di akademi Malaga Spanyol melalui jalur akademi. Setelah berlatih 20 perjam setiap minggunya, saya mendapat kesempatan bertanding di kelompok umur disana dan selama 9 bulan saya mengikuti 46 laga,” ungkapnya.

Asisten manajer SFC U19, Bambang Suprianto membenarkan bahwa perekrutan keduanya memang sengaja dilakukan untuk memperkuat tim kedepannya. “Minggu lalu kita sudah mulai melakukan promosi – degradasi di dalam tim, lalu ada beberapa pemain yang sengaja kita datangkan lagi. Tetapi seleksi masih terus kita lakukan hingga bergulirnya kompetisi di bulan Juli nanti,” jelasnya saat dihubungi Selasa (30/5) sore.

Menurutnya, selama sebulan terakhir pihaknya juga sudah menggelar sejumlah laga uji coba dengan tim lokal di Palembang. “Kedepan kita juga akan bawa tim ini beruji coba dengan sejumlah tim di kabupaten-kota di Sumsel, bisa juga nanti latih tanding dengan tim senior SFC. Selama bulan puasa, mereka hanya diberi libur 3 hari dan setelah itu kembali latihan namun hanya di sore hari,” bebernya. (dedi)

Artikel Terkait