Laskarwongkito.com-Setelah gagal meraih kemenangan di 4 laga awal, Sriwijaya FC U16 akhirnya meraih kemenangan perdananya di kompetisi Liga 1 Indonesia U16 2018 setelah mengalahkan tamunya PS Tira U16 dengan skor tipis 1-0, Sabtu (29/9) sore di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Gol semata wayang bagi laskar wong kito mudo dicetak oleh kapten tim Arda Alfareza di menit 21 babak pertama.
SFC U16 sendiri sebenarnya memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol, termasuk juga 1 kesempatan dari titik penalti yang gagal diselesaikan oleh Arda Alfareza di awal pertandingan.

Pelatih SFC U16, Fauzi Toldo menyebut anak asuhnya memang kurang tenang dalam memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta selama 60 menit berlangsung. “Sebenarnya ada 4 peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol, namun sejak awal kami memang memiliki catatan di sektor mental. Namun saya senang karena sejauh ini progress tim cukup meningkat, pasca kalah di 2 laga awal mereka terus mau belajar dan bangkit, kami harap hal ini terus terjaga dan bisa diteruskan ke laga berikutnya,” ungkap eks pemain SFC senior ini usai pertandingan.
Dirinya pun optimis anak asuhnya mampu terus mampu bangkit di 15 laga tersisa dan merebut tiket ke babak selanjutnya. “Kompetisi ini bagi kami adalah untuk pembinaan, apalagi hampir semuanya merupakan anak lokal Palembang. Jadi kemenangan memang penting namun tentu yang lebih harus diperhatikan adalah memberikan kesempatan bagi mereka untuk merasakan persaingan di tingkat nasional,” ungkapnya.

Di grup A, SFC U16 akan bersaing dengan PSMS U16, PS Tira U16, Persib Bandung U16, PSIS U16 dan Bhayangkara U16.
Di laga lain, start impresif juga ditampilkan oleh skuad SFC U19 di laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia U19. Menghadapi tuan rumah PSMS U19, anak asuhan Jarot ini mampu tampil menggila dan mencatatkan skor telak 3-0. Pesta gol SFC U19 diawali oleh Rizky Fajar Saputra di menit 47 babak kedua. Tidak lama berselang, M Rafif Adri yang juga merupakan skuad SFC senior berhasil memperlebar skor di menit 51 dan gol penutup lahir dari bunuh diri pemain lawan 4 menit jelang bubaran. Di Grup 1, SFC U19 sendiri bergabung bersama PSIS U19, Persija U19, PS Tira U19, Bhayangkara U10 dan PSMS U19. (red/win)

Artikel Terkait