Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC U-16 akhirnya gagal mengamankan poin saat menjamu Persib Bandung U-16 pada laga lanjutan Liga 1 U-16 yang digelarSabtu (13/10/2018) di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Peluang tuan rumah mendapatkan satu poin dari kandang sendiri harus pupus manakala Persib Bandung berhasil membobol gawang tuan rumah pada menit-menit akhir pertandingan babak kedua.

Sepanjang pertandingan ada beberapa peluang dari klub berjuluk Laskar Wong Kito itu untuk mencetak gol. Namun sayang Dewi Fortuna belum berpihak ke tuan rumah hingga wasit meniup peluit panjang SFC gagal mendapatkan poin dari tim tamu.

Asisten Pelatih SFC U-16, Syamsul Anwar Ramsa mengatakan meski timnya kalah namun tetap ia mengapresiasi penampilan dari anak asuh dari Fauzi Toldo itu. Ia menyebutkan bahwa pertandingan hari ini jauh lebih baik dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Sebenarnya kita ada peluang untuk mendapatkan satu poin, tapi konsentrasi anak-anak sedikit menurun sehingga terjadilah gol,” kata Syamsul pada Press conference usai pertandingan.

Syamsul menyebutkan sudah berpesan kepada para pemain agar tetap fokus jelang babak kedua. Soal penampilan pemain, Syamsul menjelaskan sudah sesuai dengan instruksi pelatih.

“Jadi titik lemah kita adalah di konsentrasi, selalu sejak pertandingan sebelumnya. Tapi soal penampilan anak-anak sudah bermain bagus dan sesuai dengan instruksi pelatih,” ungkap Syamsul.

Sementara salah satu pemain SFC U-16, Katon Aji Pangestu mengatakan bahwa ia dan rekannya sudah main dengan maksimal namun hasilnya masih kurang baik sehingga nantinya akan menjadi pelajaran bagi ia dan pemain lainnya di pertandingan berikutnya.

“Kami akan belajar lagi dari kegagalan tadi. Untuk besok insya Allah kita bangkit,” ucapnya.

Sementara asisten pelatih Persib Bandung Yusuf Rojali mengucap syukur atas apa yang didapatkan oleh anak asuhnya. Ia menyebutkan bahwa pertandingan hari ini adalah pertandingan yang sangat krusial bagi Persib Bandung.

“Ini adalah pertandingan krusial untuk berada di papan atas. Tapi kami bisa memanfaatkan kelengahan dari tim SFC dan bisa cetak gol di pertandingan ini,” tukasnya. (ndi)

 

 

 

 

Artikel Terkait