Palembang, Laskarwongkito.com-Sriwijaya FC akan menjamu PS Tira dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018, Jumat (6/7) sore mendatang. Adanya berbagai pemberitaan mengenai perubahan venue pada saat pertandingan menjamu PS Tira nanti langsung dibantah oleh PT. SOM selaku pengelola Sriwijaya FC. PT . SOM memastikan laga tersebut akan tetap dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Sebelumnya, beberapa suporter SFC sempat dibuat bingung mengenai kepastian venue pertandingan kontra PS Tira akan dimainkan di stadion Bumi Sriwijaya Palembang. Selain dipersiapkan sebagai salah satu venue pertandingan untuk Asian Games 2018, stadion GSJ saat ini juga tengah digunakan untuk perhelatan turnamen AFF Woman Championship 2018.

“Laga melawan PS Tira akan tetap dimainkan di stadion GSJ, namun adanya pelaksanaan turnamen AFF Woman Championship 2018 membuat kami harus menyesuaikan jadwal latihan tim. Tetapi hal ini sesuai dengan arahan dari PSSI selaku penyelenggara, tentu karena ini menyangkut kepentingan negara wajib kita dukung,” jelas Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM saat dihubungi Selasa (3/7) sore.

Selain itu, surat resmi dari PSSI terkait hal ini menurutnya telah dilayangkan kepada PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. “Namun ada beberapa penyesuaian yang harus dilakukan seperti jadwal official training kedua tim yang akan bertanding nantinya, hanya seperti itu,” bebernya.

Sementara itu, pelatih SFC Rahmad Darmawan menyebut persiapan anak asuhnya jelang laga perdana kontra PS Tira berjalan cukup baik. Namun dirinya tidak menampik bahwa batalnya uji coba yang telah diagendakan sebelumnya cukup berpengaruh dalam persiapan timnya. “Namun lawan juga mengalami hal serupa, selain itu saya berharap pemain tetap fokus dan tidak terpengaruh hal lainnya. Saya juga tidak mau bicara yang bukan ranah saya, tren positif di kandang jelas harus kami teruskan,” tegasnya.

Artikel Terkait