Usai beristirahat selama sehari penuh, skuad Sriwijaya FC melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan untuk persiapan melawan Persiba, Jumat (6/5) mendatang dalam lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Achmad Jufrianto dkk akan bertolak dari Bandung menuju Balikpapan dengan penerbangan langsung, Selasa (3/5) sore.

Sama seperti laga sebelumnya, SFC tetap membawa kekuatan terbaiknya minus Thieryy Gauthessi yang masih ditinggal di Palembang untuk menjalani perawatan sakit yang sudah diderita pemain asal Perancis ini sejak 2 minggu terakhir. Pemain lain yang sempat diragukan dapat tampil saat melawan Beruang Madu yakni Achmad Hisyam Tolle juga disebut sudah berangsur pulih dan bisa melakoni comeback-nya saat bersua Persiba nanti.

“Kondisi Tolle sudah lumayan, namun kita tetap akan tunggu rekomendasi dari tim physiotheraphy apakah bisa diturunkan nanti. Jika belum fit 100 persen maka tidak akan dipaksakan, mengingat kompetisi masih panjang dan banyak pertandingan yang akan dimainkan,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro saat dihubungi Senin (2/5) sore.

Menurutnya, 23 pemain yang dibawa saat laga pertama melawan Persib Bandung semuanya akan kembali dibawa ke Balikpapan nanti. “Kemarin tidak ada pemain yang kita tinggal karena belum ada asisten pelatih akan mendampinginya dan ini juga 2 laga away sekaligus. Membawa seluruh pemain juga sebuah keuntungan buat tim pelatih karena lebih mudah untuk melakukan rotasi,” tambahnya.

Beberapa pemain yang mengalami perawatan usai laga melawan Persib Bandung kemarin seperti Yu Hyun Koo dan Wildansyah juga diakuinya telah membaik kondisinya. “Mereka hanya memar ringan karena benturan dan tidak ada masalah, semuanya fit untuk laga melawan Persiba nanti,” tambahnya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris membenarkan bahwa skuad laskar wong kito akan meninggalkan Bandung pada Selasa (3/5) sore dari Bandung. “Namun pagi harinya tim SFC akan berlatih terlebih dulu di stadion Siliwangi Bandung, tidak ada pemain yang dipulangkan ke Palembang, semuanya ikut ke Balikpapan termasuk pelatih fisik yang baru bergabung yakni Keith Kayamba,” jelasnya singkat.

 

Artikel Terkait