PALEMBANG —¬†Sriwijaya FC kembali menegaskan sikap netral dalam pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar 3 Agustus di Jakarta. Manajemen laskar wong kito berharap pelaksanaan KLB ini dapat menghasilkan keputusan yang dapat membawa sepakbola Indonesia lebih maju lagi kedepannya.

“Dari awal sudah kami sampaikan bahwa KLB silahkan berlangsung jika memang sudah sesuai dengan statuta FIFA, kalau saat ini sudah memenuhi hal tersebut maka kami pasti mendukungnya,” jelas Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM yang menjadi utusan SFC di KLB PSSI ini.

Menurutnya, pelaksanaan KLB tidak boleh menghasilkan keputusan yang hanya mengakomodir kepentingan sekelompok pihak atau golongan tertentu. “Kita sudah lama terpuruk saat jatuhnya sanksi FIFA dulu, sekarang jangan sampai kembali berseteru dan terpecah belah lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya pun menegaskan bahwa SFC berdiri netral dan tidak termasuk dalam kelompok apapun di KLB PSSI nantinya. Seperti diketahui, KLB PSSI sendiri diusulkan oleh kelompok 85 yang berisikan sejumlah klub dan asprov PSSI di tanah air.

“Kami tergabung di kelompok yang ingin memajukan sepakbola nasional, soal adanya kelompok lain yang saat ini muncul di KLB PSSI, dari awal instruksi Presiden SFC jelas bahwa kami tidak ikut-ikutan,” tambahnya.

Begitu juga saat ditanya apakah memiliki calon ketua umum yang akan diusung saat KLB PSSI nanti, Faisal mengaku belum memikirkan hal tersebut. “Masih terlalu dini, karena ada proses lain yang harus dilewati dulu seperti pembentukan komite pemilihan dan banding. Jadi kami belum akan berbicara mengenai siapa calon ketum yang akan diusung nanti,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost