Sriwijaya FC dipastikan akan melakoni laga berat di partai perdana kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016, 16 April mendatang. Achmad Jufrianto dkk memang harus menjalani partai tandang ke ujung timur Indonesia dan menantang tim tangguh Persipura Jayapura di stadion Mandala Jayapura.

Sejauh ini sendiri, pihak manajemen laskar wong kito belum menerima perubahan jadwal pertandingan ISC dan terus mempersiapkan diri menghadapi laga big match ini. “Kita terus menyiapkan tim dan Kamis (7/4) sore pemain akan kembali berlatih untuk mempersiapan melawan Persipura di laga perdana nanti,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Rabu (6/4) sore.

Namun pihaknya mengaku bahwa secara lisan memang sudah mendapat pemberitahuan dari pihak PT Gelora Trisula Semesta, operator ISC nanti bahwa ada kemungkinan laga perdana tersebut akan mengalami perubahan. “Memang ada wacana mundur, kira-kira seminggu karena berbenturan dengan jadwal kenegaraan kunjungan ke Eropa bapak Jokowi, sementara kompetisi ini direncanakan akan dibuka langsung oleh bapak Presiden nantinya,” jelasnya.

Menurutnya, seluruh pemain tidak terpengaruh dengan rencana perubahan tersebut dan terus bersiap agar dapat meraih hasil positif nantinya di kandang tim Mutiara Hitam. “Di lawatan terakhir ke Papua, SFC punya rekor yang cukup baik yakni menyapu bersih kemenangan di Wamena (Persiwa), Sorong (Persiram) dan Sentani (Persidafon). Namun saat di Mandala Jayapura, kita belum pernah meraih hasil maksimal, karena itu sekarang kami bertekad untuk menyempurnakan catatan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Dirut PT GTS Joko Driyono optimis laga pembukaan ISC A ini akan berjalan tepat waktu. “Sejauh ini semua persiapan berjalan dengan baik, launching ISC sendiri akan kita gelar 11 April nanti di Jakarta. Sebelumnya kita juga akan adakan workshop bagi seluruh klub peserta,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Terkait adanya beberapa perubahan jadwal pertandingan yang kini lebih banyak dimainkan di akhir pekan, menurutnya hal ini sengaja dilakukan untuk mengakomodir kepentingan sponsor serta meningkatkan mutu kompetisi itu sendiri. “Jadi biasanya kalau sekali tandang bisa langsung bertanding 2 kali, maka nanti hanya sekali dan langsung pulang untuk main di kandang. Selain itu di akhir pekan (Sabtu-Minggu), ada 3 pertandingan yang disiarkan langsung nantinya, yakni kick off 16.00 WIB, 18.30 WIB dan 21.00 WIB,” bebernya.

Artikel Terkait