PALEMBANG — Perjuangan Sriwijaya FC untuk meraih kemenangan di kandang Persela Lamongan, Kamis (1/6) malam di stadion Surajaya Lamongan dipastikan akan sangat berat. Tidak hanya akan menghadapi tuan rumah yang punya rekor ciamik saat bermain di depan pendukung sendiri, namun juga di laga ini laskar wong kito akan kembali kehilangan 1 pemain pilarnya.

Bek tengah sekaligus andalan di lini pertahanan SFC Yanto Basna dipastikan tidak akan dibawa ke Lamongan karena mengalami cedera. Pemain timnas Indonesia ini memang mengalami cedera di bagian engkelnya dan tidak dapat menyelesaikan pertandingan secara penuh saat laga terakhir melawan Madura United, Sabtu (27/5) kemarin.

Akibat salah tumpun saat mendarat, pemain asal Papua ini terpaksa digantikan oleh Ginang Ginarsa jelang pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol ini. Bahkan hingga Senin (29/5) sore, Yanto Basna belum terlihat dalam sesi latihan yang digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pelatih SFC Oswaldo Lessa mengaku cederanya Yanto Basna cukup merugikan pihaknya. Apalagi dalam 8 pertandingan yang sudah dimainkan sejauh ini, Basna selalu menjadi pilihan pertama di jantung pertahanan. Tidak hanya itu, kelebihan lain yang dimilikinya adalah usianya yang masih sangat muda sehingga termasuk dalam kuota pemain U22.

“Awalnya masih akan kami tunggu hingga Senin (29/5) sore, namun berdasarkan pemeriksaan terakhir kondisinya belum pulih. Meski sudah bisa berjalan, namun bengkaknya masih terlihat dan tidak mungkin dipaksakan berlatih,” jelas pelatih asal Brasil ini saat dikonfirmasi.

Guna mempercepat pemulihan, Basna pun diputuskan akan ditinggal dan didampingi oleh fisioterapi selama tim bertanding di Lamongan. Sebagai pengganti Yanto Basna, duet Bobby Satria dan Firdaus Ramadhan yang sudah kembali dari hukuman akumulasi kartu kuning akan disiapkan nantinya. (dedi)

Artikel Terkait