PALEMBANG — Tantangan berat dihadapi Sriwijaya FC saat menjamu Persib Bandung, Senin (4/9) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. Pasalnya di laga ini laskar wong kito dipastikan tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya yakni Dominggus Fakdawer karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Sejak didatangkan di bursa transfer awal putaran kedua lalu, eks pemain Persipura ini langsung menjadi pilar di jantung pertahanan SFC. Sebenarnya, Dominggus sendiri baru mengantongi 1 kartu kuning bersama SFC dan didapatnya saat laga terakhir melawan Persiba Balikpapan (29/8) kemarin.

“Namun saat di Persipura, Domi sudah mendapat 2 kartu kuning dan aturan tersebut terus melekat walau saat ini dia sudah menjadi bagian SFC. Tentu kami sangat menghormati regulasi ini dan sudah menyiapkan penggantinya untuk laga kontra Persib nanti,” ujar Hartono Ruslan saat dihubungi Minggu (3/9) sore.

Legenda hidup klub Galatama Arseto Solo ini mengaku telah mencoba sejumlah duet baru guna mendampingi Yanto Basna di jantung pertahanan SFC. “Tidak ada masalah, karena banyak pemain yang bisa mengisi perannya nanti. Ada Bobby Satria, Achmad Faris atau M Robby dan Bio Paulin bisa saja dimainkan menemani Yanto,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Emral Abus menyebut pihaknya sangat bersyukur dapat memainkan skuad terbaiknya di laga ini. Kehadiran Febri Haryadi dan Achmad Jufrianto usai membela timnas Indonesia disebutnya juga akan sangat memberikan angina segar bagi pihaknya. “Terpanggilnya mereka ke timnas sudah menunjukkan bagaimana kualitasnya, untuk Jupe meski Sabtu (2/9) kemarin baru bermain namun saya pikir tidak akan bermasalah di sisi recovery dan mereka akan sangat kami andalkan melawan SFC,” jelasnya. (dedi)

Artikel Terkait