PALEMBANG — Sebanyak 7 pemain PON Sumsel dipastikan akan menjadi rekrutan anyar Sriwijaya FC untuk mengarungi sisa 15 pertandingan di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun dari jumlah tersebut, 4 diantaranya bukanlah muka baru dan pernah memperkuat laskar wong kito sebelumnya.

Keempat pemain tersebut adalah Yogi Novrian, Manda Cingi, Andes Adinata dan Reza Erlangga. Nama pertama bahkan tercatat sebagai skuad inti musim ini sebelum jelang berakhirnya putaran pertama lalu memilih fokus memperkuat tim PON Sumsel.

Sementara Manda Cingi sempat menjadi bagian dari skuad SFC di era kepelatihan Beny Dollo yang berlaga di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 lalu. Sedangkan Reza Erlangga juga pernah direkrut SFC saat turun di turnamen Piala Jenderal Sudirman tahun lalu. Dan nama Andes Adinata pernah didaftarkan ketika SFC berlaga di turnamen Piala Gubernur Kaltim di awal tahun ini.

Diluar 4 nama tersebut, manajemen SFC menyebut ada 3 pemain lain yang juga akan mendapat kesempatan bergabung dengan Firman Utina dkk di sisa putaran kedua ini. Ketiga pemain tersebut adalah Mariando, Untung Wibowo dan Slamet Budiono.

Mariando sendiri berposisi sebagai striker, sedangkan Slamet Budiono adalah seorang winger dan Untung Wibowo merupakan gelandang dengan tipikal pengangkut air. Manajemen SFC sendiri sudah menyatakan bahwa ketujuh pemain tersebut sudah secara resmi didaftarkan ke PT Gelora Tri Semesta selaku operator kompetisi TSC 2016.

“Batas akhir pendaftaran adalah besok (Jumat, 30/9) dan tadi ketujuh pemain ini sudah kita daftarkan. Kuota dari PT GTS setiap klub boleh mendaftarkan 28 pemain dan dengan bergabungnya 7 pemain PON Sumsel ini maka skuad SFC sudah lengkap karena sebelumnya hanya memiliki 21 pemain di awal putaran kedua ini,” ujar sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dihubungi Kamis (29/9) sore. (dedi)

Artikel Terkait