Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Sriwijaya FC hanya mampu mencatat kemenangan tipis atas tuan rumah Persis Solo dalam laga yang digelar di stadion Manahan Solo, Kamis (12/3) sore. Gol semata wayang bagi laskar wong kito dicetak oleh penyerang asing Goran Ljubojevic di menit 21 babak pertama setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas Ferdinan Sinaga.

Mengawali laga, pelatih Beny Dollo membuat beberapa perubahan dengan memainkan kiper Yogi Triana, Ngurah Nanak, Jecky Arisandi, Ichsan Kurniawan dan Alan Martha sejak menit awal. Namun perlawanan sengit ditunjukkan skuad Samber Nyawa yang tidak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri.

Meski bertajuk laga persahabatan, namun pertandingan sendiri berlangsung keras dan wasit pun harus mengeluarkan 2 kartu kuning dan 2 kartu merah dalam pertandingan ini. Gol bagi SFC lahir melalui sundulan terukur Goran yang tidak dapat diselamatkan oleh kiper Persis Solo, Agung Prasetyo. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di 45 menit babak kedua, Bendol melakukan perubahan dengan banyak melakukan pergantian pemain serta memasang skuad terbaiknya. Namun saat laga baru berlangsung 7 menit, wasit Masudin harus mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing bagi Sandy (Persis Solo) dan Anis Nabar (SFC) karena terlibat perseteruan di lapangan. Namun dikarenakan hanya bertajuk laga uji coba, masing-masing tim tetap diperbolehkan melakukan pergantian pemain.

Anis akhirnya digantikan Titus Bonai yang baru saja bergabung bersama tim di Solo. Masuknya pemain asal Papua tersebut membuat permainan tim lebih hidup dan banyak peluang yang dihasilkan, salah satunya saat tendangan keras Morimakan Koita hanya membentur tiang gawang Persis. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 1-0 bagi SFC tidak berubah. Setelah ini, seluruh pemain akan kembali ke Palembang dan bersiap mengikuti turnamen Piala Gubernur Cup 2015 yang akan digelar mulai Selasa (17/3) mendatang.