Laskarwongkito.com-Meski persiapan tidak terlalu maksimal, namun tuan rumah Sriwijaya FC tetap mengincar kemenangan saat menjamu PS Keluarga USU Medan, Rabu (30/1) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia.

Pelatih laskar wong kito Hartono Ruslan menyebut minimnya waktu persiapan menjadi kendala skuadnya saat ini.

“Namun saya yakin pemain akan tetap berusaha maksimal, memang praktis kami baru bisa berlatih dengan pemain secara lengkap Sabtu (26/1) lalu. Tetapi tentu kami ingin memenangkan pertandingan di kandang, sekarang kami hanya fokus untuk memperbaiki kekurangan di dalam tim terlebih dulu,” ujarnya saat sesi pre post match, Selasa (29/1) siang.

Hal senada juga disampaikan penjaga gawang SFC, Dikri Yusron yang menyebut seluruh pemain sudah siap menghadapi laga ini.

“Memang hampir 80 persen pemain baru dan kami juga buta kekuatan lawan. Namun hal ini biasa di dunia sepakbola, sekarang kami hanya perlu fokus dan tidak lengah nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih PS Keluarga USU Medan, Yudha menyebut pihaknya akan berusaha memberikan kejutan di laga ini.

“Kami memang tim Liga 3 dan hampir seluruh pemain berstatus mahasiswa. Namun target kami jelas ingin memberikan kejutan, walau kami tahu SFC tetaplah tim besar walau baru saja degradasi ke Liga 2,” jelasnya.

Dirinya pun menyatakan 18 pemain yang diboyongnya ke Palembang telah siap tempur.

“Perjalanan kami sangat melelahkan, 2 hari 2 malam di jalan cukup menguras fisik. Namun kemarin kami tidak terlalu menforsir dan banyak stop, yang jelas sebelum berangkat ke Palembang persiapan tim biasa saja karena memang PS USU Medan selalu menggelar latihan secara rutin minimal 3 kali seminggu,” tambahnya. (Red/ril)

Sumber: Kitosriwijayafc.com

Related Post