Masuknya Hilton Moreira jelang pelaksanaan turnamen Piala Bhayangkara bak menjadi 2 mata pisau bagi manajemen Sriwijaya FC. Meski diyakini akan menambah kekuatan daya gedor laskar wong kito di turnamen Piala Bhayangkara, namun kehadiran pemain asal Brasil ini membuat manajemen SFC juga mesti berpikir keras menentukan 3 pemain asing yang akan didaftarkan nantinya.

Pasalnya, di turnamen Piala Bhayangkara ini setiap klub hanya diperbolehkan mendaftarkan maksimal 25 pemain dan sudah termasuk 3 legiun asing. “Awalnya kita ingin mendaftarkan semua pemain asing yang kita miliki karena turnamen ini adalah pra musim resmi kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) nantinya,” jelas asisten pelatih SFC, Hartono Ruslan saat dihubungi Rabu (16/3) sore.

Di kompetisi ISC nanti, setiap klub memang diperbolehkan menggunakan 4 pemain asing dengan ketentuan 3 berasal dari Non Asia dan 1 dari kawasan Asia. SFC sendiri sudah melengkapi kuota tersebut setelah merekrut Alberto Goncalves dan Hilton Moreira (Brasil), Thierry Gauthessi (Perancis) dan Yu Hyun Koo (Korea Selatan).

Dengan ketentuan tersebut, praktis SFC harus memilih dengan jeli sebelum mengistirahatkan 1 pemain asing di turnamen Piala Bhayangkara ini. Dan setelah melakukan rapat bersama, maka Thierry Gauthessi akhirnya harus beristirahat di turnamen ini dan posisinya digantikan oleh Hilton Moreira nantinya.

“Tidak didaftarkannya Thierry Gauthessi bukan berarti kualitasnya jelek atau kalah bersaing, namun murni karena regulasi yang hanya bisa memainkan 3 pemain asing. Dia akan tetap bersama dengan tim dan berlatih seperti biasa untuk persiapan ISC, apalagi kontraknya juga masih berlaku hingga akhir April nanti,” ungkapnya.