laskarwongkito.com — Dipanggilnya Teja Paku Alam ke timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF akhir bulan ini membuat Sriwijaya FC dalam posisi krisis kiper. Praktis hal ini membuat laskar wong kito sekarang hanya mempunyai 2 kiper tersisa yakni Try Hamdani dan Yogi Triana.

Mengantisipasi bila diantara kedua kiper tersebut mengalami cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu kuning, manajemen SFC berencana untuk mendaftarkan Hendro Kartiko sebagai kiper tambahan di sisa kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris mengaku bahwa rencana ini terpaksa diambil oleh pihaknya karena panggilan Teja Paku Alam ke timnas di menit-menit akhir keberangkatan ke turnamen Piala AFF 2016. “Kami berharap pihak operator kompetisi TSC dapat melihat hal ini dengan baik, SFC sudah merelakan Teja masuk ke timnas walau sebenarnya tenaganya sangat dibutuhkan di laga-laga akhir yang krusial ini,” ungkapnya.

Menurutnya, keputusan ini pun sudah dikomunikasikan dengan jajaran manajemen serta tim pelatih lainnya. “Jika salah satu dari mereka cedera, tidak mungkin kami bermain tanpa kiper cadangan. Dan kami juga melihat mas Hendro juga masih layak,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Hendro Kartiko mengaku siap bila tenaganya memang dibutuhkan di sisa kompetisi TSC ini. “Saya siap jika memang itu perintah, namun tentu saya akan berdoa agar kedua kiper SFC yang ada saat ini tetap sehat dan tidak terjadi apa-apa di sisa pertandingan musim ini,” ujarnya singkat. (dedi)