PALEMBANG — Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengaku pihaknya siap membalas dendam dari Semen Padang dan mengamankan poin penuh saat kedua tim bentrok di pekan 26 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat (4/11) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Dalam sesi latihan terakhir, Kamis (4/11) pagi WCP mengaku sudah menyiapkan strategi untuk meredam kecepatan para penyerang Semen Padang yang menurutnya sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia. “Kami sudah mengantisipasinya dan Semen Padang memang punya winger yang cepat dan saat putaran pertama lalu hal ini juga sudah mereka tunjukkan, namun kemenangan wajib kami raih agar SFC terus berada di papan atas,” ungkapnya

Absennya Wildansyah dan Yu Hyun Koo karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning diakuinya bukan sebuah masalah dan pihaknya sudah menyiapkan strategi berbeda. “Posisi Yu akan diganti Jupe, sementara Zalnando akan bermain di posisi Wildansyah. Soal siapa penyerang akan dimainkan terlebih dulu, bagi saya itu bukan masalah penting. Tidak masalah siapa yang nanti akan mencetak gol karena sepakbola adalah permainan tim,” tegasnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Supardi menyebut Derby Sumatera yang akan digelar di depan publik masyarakat Sumsel ini sebagai laga yang sangat penting bagi pihaknya. “Ini laga final dan sebenarnya setiap pertandingan sangat penting buat kami. Melawan Semen Padang akan menjadi partai yang berat, mereka adalah tim dengan kekompakan yang tinggi dan selama ini kami justru mengalami kesulitan jika bertemu dengan tim yang seperti itu,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Semen Padang Nil Maizar mengaku pihaknya ingin memperbaiki catatan tandang timnya yang sangat buruk di musim ini. “Selama ini, kami belum pernah menang di kandang lawan dan hanya beberapa kali imbang. Tentu harapan kami di Palembang bisa merubah catatan itu, apalagi setelah menang di Padang lalu akan sangat indah bisa mengulanginya lagi,” jelasnya.

Riko Simanjuntak, winger Semen Padang menyebut menghadapi SFC pihaknya akan mewaspadai deretan pemain berpengalaman di skuad SFC. “Kami memang menang di Padang, namun itu bukan lagi patokan. Sekarang di Palembang situasinya berbeda, apalagi mereka punya pemain senior yang pastinya bisa membuat perbedaan,” tambahnya. (dedi)

Sriwijaya FC vs Semen Padang

 

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang

Jumat Pukul 21.30

Siaran langsung SCTV

 

Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Kiper : Teja

Bek : Supardi, Mauricio, Nanak, Zalnando

Gelandang bertahan : Hapit, Jufrianto

Gelandang serang : Hilton, Firman, M Ridwan

Striker : Beto

Cadangan : Try Hamdani, Rizky Dwi Ramadhana, Anis Nabar, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Manda Cingi, Untung Wibowo

Semen Padang (4-2-3-1)

Pelatih : Nil Maizar

Kiper : Jandia

Bek : Hengki, Handi, Cassio, Novan

Gelandang : Lee Kilhoon, Muamar Svraka

Gelandang serang : Nur Iskandar, Mofu, Irsyad

Striker : Marcel

Cadangan : Reza Pratama, Fandy Imbiri, Agung Prasetyo, Rudi, Rizky Defri, Adi Nugroho

Head To Head Sriwijaya FC VS Semen Padang :

15/07/16 Semen Padang 1 – 2 Sriwijaya FC

07/04/15 Sriwijaya FC 2 – 2 Semen Padang

11/06/14 Sriwijaya FC 1 – 1 Semen Padang

13/03/14 Semen Padang 2 – 1 Sriwijaya FC

14/01/14 Sriwijaya FC 3 – 1 Semen Padang

RelatedPost