PALEMBANG — Nada optimis terus disuarakan Sriwijaya FC jelang laga berat melawan PSM Makassar, Minggu (21/5) sore di stadion Mattoangin Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Meski akan menghadapi teror pendukung Juku Eja yang dikenal fanatik, namun Oswaldo Lessa mengaku anak asuhnya sudah siap mewujudkan target mencuri poin di kandang PSM nantinya.

“Soal tekanan dari pendukung lawan, saya pikir itu biasa dan mereka sudah mengetahui bagaimana atmosfer sepakbola di Indonesia. Mereka pemain professional dan tahu apa yang harus dilakukan nanti, yang jelas semua persiapan sudah kita lakukan untuk mencuri poin di kandang PSM,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat dihubungi Jumat (19/5) sore.

Eks pelatih Persipura ini pun menyebut bahwa sudah menginstruksikan Yu Hyun Koo dkk untuk memberi tekanan kepada pemain PSM sejak menit awal. “Di Palembang kita sudah melakukan simulasi, termasuk juga mengantisipasi perbedan struktur lapangan di stadion Mattoangin dengan Jakabaring, kami masih ada 1 pertemuan lagi saat official training guna mengetahui perkembangan terakhirnya,” jelasnya.

Menurutnya, meski bermain di kandang lawan dirinya tetap akan bermain normal dan tidak sekedar mencari hasil imbang. “Akan sangat berbahaya bila pemain turun ke lapangan dan sekedar bertahan, saya percaya mereka punya kualitas dan fisik pun terus meningkat sejauh ini,” tambahnya.

Skuad SFC sendiri sudah tiba di Makassar, Jumat (19/5) siang dengan menggunakan penerbangan via transit Jakarta. “Seluruh pemain yang dibawa siap tempur, tinggal Hilton yang masih akan menunggu rekomendasi dari dokter tim. Soal cuaca juga tidak ada masala karena hampir mired dengan Palembang, walau di Makassar jauh lebih panas,” pungkasnya.

Sementara itu, walau saat ini masih terus memuncaki klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2017, namun Pelatih PSM, Robert Rene Alberts enggan menganggap enteng Hilton Moreira dan kawan-kawan.

Sejauh ini tim ‎berjuluk Laskar Wong Kito itu berada di peringkat 5 dengan 10 poin, beda 3 poin dengan PSM yang saat ini sudah mengoleksi 13 poin. Menurut pelatih asal Belanda ini, pencapaian Sriwijaya FC ini bukan tolok ukur perbedaan kekuatan dengan PSM, sebaliknya, ia menilai tim asal Palembang, Sumatera Selatan itu cukup solid di semua lini.

“Sriwijaya FC adalah tim yang bagus dan solid sejak kompetisi musim lalu. ‎Seimbang di semua lini, dan punya pemain asing andal,”kata Robert. “Tapi seperti yang saya katakan tadi, kami punya spirit tinggi untuk memenangkan pertandingan,”sambungnya. (dedi)

Artikel Terkait