Meski kompetisi tengah vakum pasca turunnya sanksi dari FIFA, namun tidak membuat manajemen Sriwijaya FC melupakan momentum 10 tahun berdirinya klub. Sebuah laga persahabatan yang akan turut dihadiri 2 bintang sepakbola dunia yakni Diego Costa (Chelsea) dan Michel Salgado (eks Real Madrid) sudah direncanakan digelar di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, akhir bulan ini.

Hal tersebut terungkap saat manajemen laskar wong kito menggelar rapat bersama perwakilan Joma Indonesia, Selasa (9/6) siang di hotel Swarna Dwipa Palembang. “SFC memang akan menggelar laga persahabatan melawan tim Joma Legend Indonesia yang akan turut diperkuat Diego Costa dan Michel Salgado. Rencana awal pertandingan itu akan dimainkan pada 27 Juni nanti di stadion GSJ,” jelas Augie Bunyamin, Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT SOM usai rapat.

Diakuinya, selain laga eksebisi tersebut, pihaknya juga menggelar rangkaian acara lainnya untuk memeriahkan momentum peringatan ultah klub. “Akan ada bakti sosial juga, semuanya kini masih dimatangkan terlebih dulu,” tambahnya.

Menurutnya, selain peringatan ultah, pihak manajemen sengaja menggelar kegiatan ini untuk menunjukkan eksistensi SFC di kancah persepakbolaan nasional. “Di tengah konflik sepakbola nasional, sesuai dengan arahan Presiden klub sebelumnya bahwa SFC harus tetap eksis, maka di tengah kevakuman kompetisi kita bikin acara ini,” ungkapnya.

Terkait izin pertandingan, pihaknya optimis akan mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian nantinya. “Saya pikir tidak akan menjadi masalah mengingat penyelenggara acara ini adalah SFC, bukan dari PSSI. Kita juga tahu di daerah lain pun sudah ada laga eksebisi lain yang digelar tanpa masalah. Soal perizinan akan segera diurus,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Joma Indonesia, Jhonny Makmur menjelaskan bahwa pihaknya memang akan turut memeriahkan rangkaian kegiatan peringatan 10 tahun SFC. Pria yang menjabat sebagai Director Sales and Marketing ini menjelaskan bahwa selain Diego Costa dan Michel Salgado, pihaknya juga akan menyertakan beberapa pemain asal Indonesia di laga ini.

“Akan ada perwakilan dari eks Primavera seperti Kurniawan DY, Yeyen Tumen dll. Kemudian eks timnas yang masih aktif bermain seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, lalu pemain lainnya seperti Maman Abdulrahman, Abdulrahman, Gunawan Dwi Cahyo,” jelasnya.

Artikel Terkait