Sriwijaya FC mentargetkan ingin terus menjaga tren positif saat bertemu Borneo FC, Minggu (25/3) malam di stadion Segiri Samarinda dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Laskar wong kito sendiri memang punya rekor yang cukup baik saat bertemu Pesut Etam selama ini.

Di 2 musim terakhir, klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini sendiri memang tidak pernah mengalami kekalahan. Saat di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, SFC bermain imbang 2-2 dan musim lalu mampu mencatat kemenangan tipis 1-0 di stadion Segiri Samarinda.

Bahkan di turnamen pra musim di awal tahun ini, SFC pun berhasil meraih gelar juara Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 setelah mengalahkan Borneo FC melalui drama adu penalti. Pelatih SFC, Rahmad Darmawan sendiri mengaku catatan tersebut tidak akan terlalu berpengaruh dan anak asuhnya harus bekerja ekstra nantinya bila ingin meneruskan tren positif tersebut.

“Ada beberapa catatan yang harus diwaspadai oleh pemain kami, motivasi mereka pasti akan berlipat ganda, apalagi kemarin di turnamen PGK nasib mereka tidak seberuntung kami di babak adu penalti,” ujar RD saat sesi pre post match, Sabtu (24/3) sore.

Selain itu, di laga ini Borneo FC juga akan kembali bermain di stadion Segiri Samarinda sehingga dukungan dari para pendukungnya akan jauh lebih maksimal. “Saya tahu bagaimana sulitnya menaklukkan stadion Segiri, selain itu waktu yang cukup panjang usai turnamen PGK lalu pasti membuat mereka sudah mengevaluasi dan melakukan perbaikan,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku laga kontra SFC akan kembali menjadi ujian berat untuknya. “Bukan hal mudah, hasil SFc di turnamen pra musim kemarin sangat bagus, namun ini wajar karena mereka ditopang oleh pemain bintang dan termahal di liga Indonesia plus salah satu pelatih terbaik di tanah air,” pujinya di kesempatan yang sama.

Namun, Iwa sendiri menyatakan sudah kembali menonton rekaman pertandingan terakhir kontra SFC dan mengantongi sejumlah catatan. “Saya tonton bersama pemain dan disana kami lihat secara umum kami unggul dari sisi peluang yang tercipta, bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dulu plus 3-2 saat laga sudah memasuki injury time. Karena itu kemarin saya katakan ke mereka agar tidak membuat kesalahan sekecil apapun dan fokus selama laga berlangsung, gol SFC di pertandinga terakhir murni dari kesalahan kami sendiri,” pungkasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Marco Meraudje, Hamka Hamka Hamzah, Novan Sasongko, Yu Hyun Koo, Adam Alis, Patrich Wanggai, Makan Konate, Esteban Viscarra, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Ahmad Faris, Ichsan Kurniawan, Yogi Rahadian, Zulfiandi, Zalnando

Borneo FC (4-2-3-1) : M Ridho, Diego Michels, Leo Tupahamu, Al Hadji, Abdul Rahman, Julian Faubert, Srdan Lopicic, Sultan Samma, Titus Bonai, Marlon Da Silva, Lerby Eliandry

Cadangan : Nadeo Argawinata, Edi Gunawan,  Wahyudi Hamisi, Firdaus Ramadhan, Dirga Lasut, Febri Hamzah, Ambrizal Umanailo,

Artikel Terkait