PALEMBANG — Laga berat menanti Sriwijaya FC di babak 8 besar turnamen Piala Presiden 2017 setelah hasil undian mempertemukan laskar wong kito melawan Arema FC, Minggu (26/2) malam di stadion Manahan Solo. Meski dianggap big match, namun pelatih SFC Widodo C Putro menyebut anak asuhnya siap menghadapi laga ini.
“Bertemu siapa saja tentu harus siap, namun perlu dipahami bahwa di turnamen ini belum ada tim yang benar-benar siap 100 persen. Jadi seperti yang saya katakan di awal turnamen bahwa setiap kontestan bisa dikalahkan atau mengalahkan,” ungkap eks asisten pelatih timnas ini saat dihubungi Selasa (21/2) sore. Selain itu, adanya regulasi baru yang diterapkan di musim 2017 seperti kewajiban penggunaan pemain U22 diyakini membuat laga akan semakin menarik.
“Adanya regulasi itu tentu membuat seluruh pelatih harus berpikir keras bagaimana menyiapkan line up yang dimainkan. Dan tentu Arema juga mengalami hal yang sama, jadi menurut saya tidak ada tim unggulan disini dan pemenang akan ditentukan dari siapa yang lebih bekerja keras selama 90 menit nanti,”  jelasnya. Tidak hanya itu, bertanding di tempat netral diakuinya juga akan menjadi keuntungan tersendiri nantinya.
“Saya tidak percaya dengan rekor pertemuan, walau katanya SFC punya catatan manis setiap bermain di Solo. Tetapi tentu akan lebih berat jika menghadapi Arema di kandang sendiri di Malang,” tegasnya. Setelah mengetahui hasil undian ini, bersama tim pelatih lainnya WCP menyebut akan segera fokus ke persiapan taktik dan strategi untuk meredam ketajaman Singo Edan yang berhasil menjuarai grup 2.
“Dalam sepakbola tentu tidak optimis, kita jangan takut untuk bertemu siapapun. Karena sebenarnya lawan juga punya pemikiran yang sama dengan kita. Tetapi di masa persiapan ini kita akan fokus memperbaiki kekurangan selama di putaran grup lalu,” tambahnya.
Sementara itu, undian lainnya mempertemukan Pusamania Borneo FC melawan Madura United dan Persib Bandung bertemu Mitra Kukar. Kedua laga ini sendiri digelar Sabtu (25/2) dan 1 partai lainnya saling berhadapan Semen Padang kontra Bhayangkara FC, Sabtu (26/2). Jika berhasil lolos dari hadangan Arema FC, maka akan bertemu pemenang antara Semen Padang dan Bhayangkara FC. (dedi)

Artikel Terkait