PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC terus menambah amunisi untuk persiapan Piala Presiden 2017 dan kompetisi Liga 1 Indonesia yang akan segera bergulir mulai awal Februari ini. Dan pencetak assist terbanyak di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu yakni M Nur Iskandar menjadi rekrutan anyar untuk menambah daya gedor di lini depan laskar wong kito kedepannya.
Pemain yang musim lalu merumput bersama Semen Padang ini sendiri bahkan sudah terlihat berlatih bersama Teja Paku Alam dkk, Rabu (1/2) sore di fitness centre Jakabaring Sport City. Ditemui usai sesi latihan, Nur sendiri menyebut alasannya memilih SFC sebagai klub barunya karena ingin lebih dekat dengan keluarga.
“Saya sangat nyaman di Padang, namun sekarang saya harus mencari klub yang dekat dengan keluarga di Yogyakarta. Kebetulan Palembang punya pesawat langsung kesana setiap harinya sehingga itu salah satu alasan mengapa saya akhirnya memilih SFC,” ungkap pencetak 10 assist di TSC 2016 ini. Dalam kesempatan itu, Nur juga menegaskan bahwa tidak ada alasan lain dibalik kepindahannya ini.
“Istri saya domisili di Yogya, sementara ibu saya walau tinggal di Jayapura namun sekarang sedang sakit sehingga juga tengah dirawat di Jogja. Jadi itulah alasan saya, tapi saya pamit secara baik-baik ke manajemen Semen Padang,” tegasnya. Oleh karena itu, dirinya pun menolak anggapan bahwa kedatangannya ke SFC karena ajakan Yu Hyun Koo, rekan setimnnya dulu saat masih berseragam Kabau Sirah.
Terkait banyaknya pemain muda di skuad SFC saat ini, Nur juga menyatakan bukanlah sebuah masalah dan menganggap terlalu dini jika banyak pihak yang langsung mencoret tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini dari jalur perebutan gelar juara. “Tidak ada jaminan sebuah tim akan langsung juara bila memiliki banyak pemain bintang, begitu juga bila punya banyak pemain muda. Yang terpenting adalah bagaimana semuanya mau bekerja keras,” tambahnya.
Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro menyebut bahwa dirinya memang membutuhkan tipikal pemain seperti Nur Iskandar. “Tim SFC banyak pemain muda dan dibutuhkan pemain berpengalaman seperti Nur Iskandar. Soal kemampuannya di lapangan, statusnya sebagai top assist di TSC 2016 sudah menunjukkan kelasnya,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait