Manajemen Sriwijaya FC akhirnya melengkapi komposisi di staf kepelatihan dengan mendatangkan sosok Troy Medicana untuk mengisi posisi pelatih fisik. Pelatih yang musim lalu melatih Surabaya United ini sendiri akan segera bergabung dengan skuad laskar wong kito, Senin (8/2) mendatang usai masa liburan bagi Firman Utina dkk.

Hal ini sendiri disampaikan oleh sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (3/2) sore usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Menurutnya, perekrutan pelatih fisik senior sendiri merupakan rekomendasi dari Beny Dollo selaku pelatih kepala SFC.

Sektor pelatih fisik SFC selama ini memang sempat menyisakan misteri. Pasalnya sejak menggelar latihan perdana pada 12 Januari lalu, slot pelatih fisik kosong walau manajemen SFC menyebutkan bahwa sudah mendapatkan figur yang akan bertanggung jawab bagi kebugaran pemain ini.

Manajer SFC, Nasrun Umar sendiri membenarkan hal ini dan menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan salah seorang pelatih fisik papan atas di Indonesia. Namun meski sudah menyetujui tawaran dan menerima uang down payment dari SFC, kesepakatan tersebut akhirnya dibatalkan dengan pertimbangan kemanusiaan.

“Pelatih fisik tersebut menelpon dan memohon pengertian dari manajemen SFC untuk membatalkan kesepakatan dikarenakan dirinya tidak mendapatkan izin dari klub lamanya. Meski sebenarnya kita punya landasan hukum yang kuat, namun dengan alasan kemanusiaan dan demi kenyamanan pelatih fisik tersebut akhirnya kita ganti dengan yang lain,” jelas Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel ini.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Troy Medicana mengaku bangga dapat bekerjasama dengan SFC. “Semua orang tahu bahwa SFC adalah salah satu klub besar di tanah air. Alasan saya menerima tawaran ini karena SFC selalu punya target tinggi baik di turnamen ataupun kompetisi yang diikuti, semoga nanti saya dapat memberikan kontribusi positif untuk tim,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Troy Medicana merupakan salah satu pelatih fisik senior dengan sederet pengalaman. Tercatat Deltras Sidoarjo, Persepam MU, Persegres Gresik, Persela Lamongan, Persebaya Surabaya pernah ditanganinya. Sementara di level timnas, Troy pernah membantu skuad Garuda U15.

Artikel Terkait