Sriwijaya FC sukses merebut satu tiket ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara dengan lebih cepat. Pasalnya hasil 2 akhir pertandingan grup A yang mempertemukan Persib Bandung melawan PS TNI dan Pusamania Borneo kontra Mitra Kukar membantu laskar wong kito tetap kokoh di puncak klasemen.

Pertandingan Pusamania Borneo melawan Mitra Kukar sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan skuad Pesut Etam. Sementara di laga kedua, tuan rumah Persib Bandung juga berhasil mencatat kemenangan 2-0 atas  PS TNI. Dengan hasil ini, maka sudah dapat dipastikan 2 tiket ke babak semifinal dari grup A menjadi milik Persib Bandung dan SFC, karena meski masih menyisakan 1 partai tersisa, namun poin Mitra Kukar atau PS TNI tidak akan mampu menyodok ke posisi 2 teratas klasemen. SFC sendiri tetap berada di puncak klasemen karena meskipun memiliki poin yang sama dengan Persib Bandung, namun memiliki selisih gol yang lebih baik.

Pelatih SFC, Beny Dollo sendiri mengaku hasil ini memang sedikit menguntungkan pihaknya yang di laga terakhir nanti, Sabtu (26/3) harus bertemu Persib Bandung. “Secara hitung-hitungan SFC memang sudah pasti lolos ke semifinal, namun kami pastikan fokus tim saat ini tetap 100 persen dan fight untuk melawan Persib besok,” jelasnya.

Menurutnya, walau sudah memastikan tiket ke semifinal, tidak ada alasan bagi Achmad Jufrianto dkk bermain santai saat melawan Persib nanti. “Mereka pemain profesional, tentu tahu apa yang harus dilakukan. Kami juga ingin membuat sejarah dengan mengalahkan Persib Bandung di kandangnya sendiri nanti,” tegasnya.

Selain itu, dirinya pun menyatakan bahwa skuad SFC pun mempunyai misi lain saat melawan Maung Bandung nanti. “Dengan hasil sementara, SFC tetap berada di puncak klasemen sementara grup A dan itu harus tetap kami pertahankan hingga fase grup berakhir. Artinya kami tidak boleh kehilangan poin melawan Persib agar pertandingan babak semifinal nanti dapat dimainkan di Palembang,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ichsan Kurniawan, gelandang muda SFC yang bermain cukup mengkilap selama pelaksanaan turnamen Piala Bhayangkara ini. “Masih ada 90 menit yang harus kami mainkan, tim ini tidak boleh kehilangan fokus dan mempertahankan permainan yang sudah ditampilkan selama ini. Melawan Persib, walau kedua tim sudah pasti lolos ke semifinal, namun tetap akan ramai karena menyangkut prestise dan kemenangan akan membuat SFC lebih percaya diri menatap laga kedepannya,” ujarnya singkat.