Selesainya perhelatan turnamen Piala Presiden 2015 membuat manajemen PT SOM langsung bergerak memulangkan 2 pemain yakni TA Musafry dan Yu Hyun Koo ke klub asalnya. Kedua pemain tersebut memang berstatus pinjaman dari Barito Putera dan Semen Padang.

“SFC harus menghormati surat peminjaman yang sudah disepakati dengan Semen Padang dan Barito Putera kemarin, atas nama manajemen SFC kami juga mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi positif dari keduanya,” ujar manajer laskar wong kito, Robert Heri, Selasa (20/10) siang.

Mengenai kemungkinan kelanjutan perpanjangan kerjasama, Robert mengakui hal tersebut bisa saja terjadi. “Namun kita harus mengembalikannya secara baik-baik terlebih dulu, karena kemarin saat meminjam juga dengan proses yang sama. Kita lihat apakah klub asalnya masih akan menggunakan jasa mereka, semua harus dibicarakan dengan baik-baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel ini menegaskan Syaiful Indra Cahya yang juga menjadi pemain anyar SFC di Piala Presiden memiliki status berbeda. “Awalnya kita memang hanya meminjam, namun ternyata manajer Persija, Fery Paulus melepasnya. Jadi sekarang kita tidak memulangkannya lagi,” jelasnya.

TA Musafry sendiri membenarkan bahwa usai pelaksanaan turnamen Piala Presiden, dirinya akan segera kembali ke Barito Putera terlebih dulu. “Kemarin saya juga sudah mengontak pemain Barito yang lain, katanya kami juga ada acara kumpul kekeluargaan dalam waktu dekat ini, jadi saya akan berbicara dulu dengan mereka soal ini,” ungkap pemain asal Ternate ini.

Hal yang sama juga disampaikan Yu Hyun Koo yang mengaku akan melihat perkembangan terakhir sepakbola di Indonesia sebelum mengambil sikap kedepannya. “Saya kemarin berstatus pemain pinjaman, jadi saya akan mengontak manajemen Semen Padang dulu. Tapi jika situasi sepakbola di Indonesia belum ada perkembangan dan tidak ada kepastian hingga akhir tahun ini, kemungkinan saya akan melanjutkan karier di tempat lain,” ujarnya singkat.