PALEMBANG — Usai laga melawan Bali United, Rabu (19/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sriwijaya FC harus kehilangan 1 pemainnya yakni Rangga Pratama. Namun kiper muda laskar wong kito ini bukanlah dilepas melainkan dipinjamkan ke salah satu klub peserta Liga 2 Indonesia 2017 yakni Persikabo Bogor.

Peminjaman ini sendiri dimaksudkan untuk memberikan pengalaman bertanding yang lebih banyak bagi kiper asli binaan SFC tersebut. Musim ini hingga pekan 15 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, Rangga bersama Ahmad Maulana dan Bio Paulin menjadi 3 pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain serta masuk line up saat pertandingan.

Namun berbeda dengan Bio dan Maulana yang tidak dimainkan karena cedera, Rangga belum mendapat kesempatan karena harus bersaing dengan deretan penjaga gawang lainnya seperti Teja Paku Alam, Dikri Yusron dan Sandi Firmansyah.

Pelatih kiper SFC Hendro Kartiko mengaku peminjaman Rangga ke Persikabo bukanlah karena jebolan SFC U21 kalah bersaing. “Bagi saya tidak ada kiper pertama, kedua atau seterusnya di SFC. Semua punya kualitas yang sama, namun memang dia belum mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya,” ujar legenda timnas Indonesia ini saat dihubungi Kamis (20/7) sore.

Dirinya pun mengaku sudah berbicara dengan manajemen SFC dan Rangga terkait hal ini. “Kami kira ini sangat bagus karena disana Rangga akan mendapat kesempatan bermain, lagipula statusnya hanya pinjaman selama putaran kedua Liga 2,” jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Rangga Pratama membenarkan bahwa dirinya sudah berpamitan dengan manajemen SFC guna memperkuat Persikabo selama 2 bulan kedepan. “Usai laga melawan Bali United, saya memang sudah pamitan karena akan ke Bogor. Keputusan ini juga saya ambil setelah berdiskusi dengan manajemen SFC, termasuk juga om Hendro Kartiko. Semoga disana saya dapat menambah kualitas bermain dan saat pulang nanti lebih siap lagi,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait