Manajemen Sriwijaya FC menyatakan baru akan mengumpulkan pemain di awal Januari bila ternyata turnamen Marah Halim Cup baru digelar pada bulan Maret mendatang. Selain itu, sejauh ini manajemen SFC sendiri juga mengaku belum mendapat undangan dari panpel Piala Gubernur Kaltim.

“Idealnya jika turnamen terdekat akan digelar di bulan Maret, maka persiapan sudah kita lakukan pada Januari awal,” ujar asisten manajer SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (3/12) siang. Namun menurutnya, diharapkan dalam masa persiapan tersebut, para pemain sudah lengkap termasuk juga tim pelatih.

“Jadi perekrutan pemain sudah selesai, di Januari semuanya sudah lengkap. Saat ini sendiri kita masih menyiapkan evaluasi menyeluruh tim terkait hasil di turnamen Piala Jenderal Sudirman lalu, sudah ada gambaran mengenai skuad SFC kedepannya dan kemungkinan memang ada perombakan pemain nantinya,” ungkap Haris.

Sementara itu, ketua pertandingan Marah Halim Cup, Wahyu saat dikonfirmasi mengatakan bahwa turnamen yang akan diikuti oleh 8 tim ini akan digelar pada bulan Maret. “Rencananya tim yang akan ikut adalah PSMS, Semen Padang, Persebaya, Persib, Persija, Arema, SFC dan Bali United. Dalam waktu dekat, kami akan lakukan MoU dengan seluruh tim tersebut terkait syarat dan kewajiban serta kesediaan mengikuti Marah Halim Cup,” jelasnya.

Dirinya sendiri mengklaim turnamen klasik yang dulunya diikuti oleh tim dari luar negeri sudah mendapat restu dari tim transisi maupun Kemenpora. “Awalnya kami pun ingin mengundang tim dari Jepang atau Korea, namun karena sepakbola kita tengah mendapat sanksi maka hal itu akan sulit terwujud sehingga kita batalkan,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya pun menegaskan bahwa untuk pelaksanaan turnamen yang sudah digelar sejak tahun 1972 ini tidak akan menggunakan operator pertandingan seperti di Piala Presiden atau Piala Jenderal Sudirman. “Kita pakai panpel sendiri, namun tetap akan dibantu oleh Event Organizer lokal di Medan. Untuk hadiah, juara pertamanya kita siapkan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 Miliar,” ujarnya.