PALEMBANG — Tidak hanya mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 melawan Persegres Gresik, Senin (24/7) mendatang, skuad Sriwijaya FC juga mulai berbenah untuk memperbaiki kinerja tim secara keseluruhan. Momen jelang berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 dijadikan manajemen laskar wong kito guna mengambil ancang-ancang evaluasi.

Manajer SFC, Nasrun Umar mengaku pihaknya memang akan melakukan sejumlah perombakan untuk memperbaiki kinerja tim secara keseluruhan. “Sebenarnya tidak hanya jelang putaran pertama ini, di setiap partai saya pun selalu menekankan kepada pelatih agar terjadi persaingan yang sehat untuk merebut 1 tempat di line up SFC,” ungkapnya Jumat (21/7) siang.

Menurutnya, di pekan 16 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, pihaknya sudah meminta kepada tim pelatih untuk melakukan penilaian secara menyeluruh kepada anggota tim. “Yang pasti semua dinilai secara fair, tetapi tidak hanya penampilannya di lapangan saja tetapi juga faktor lain seperti sikap dan profesionalisme di SFC,” ujarnya.

Sementara itu, caretaker tim SFC Hartono Ruslan mengaku dirinya memang mulai melakukan persiapan untuk menghadapi putaran kedua nanti. “Yang pasti perbaikan ini untuk meningkatkan kualitas tim, mana lini atau bagian yang kurang pasti akan perbaikan. Namun saya belum bisa mengatakan secara detail karena masih ada 3 partai lagi untuk melihat kinerja seluruh pemain,” tambahnya.

Di putaran kedua sendiri, manajemen SFC memang mengisyaratkan akan menambah darah segar di lini belakang yang menjadi titik lemah sepanjang putaran pertama ini. Setidaknya di beberapa laga terakhir, posisi stopper menjadi titik rawan dan diperkirakan manajemen SFC akan memprioritaskan diri untuk menambal sektor tersebut. (dedi)

RelatedPost