Laskarwongkito.com-Manajemen Sriwijaya FC berharap kepastian bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 segera disampaikan kepada seluruh klub. Pasalnya, tim pelatih laskar wong kito kesulitan membuat program latihan yang sesuai untuk seluruh pemain.

“Jika memang 2 minggu seperti pernyataan Menpora, maka tentu kita akan mengagendakan sejumlah uji coba untuk mengisi kekosongan, namun jika hanya sepekan maka kami hanya akan berlatih seperti biasa,” ujar pelatih SFC, Subangkit saat ditemui usai sesi latihan Jumat (28/9) sore.

Wacanakan Latih Tanding Dengan Lampung Sakti

Terkait latih tanding, pihaknya pun menyebut telah melakukan komunikasi dengan sejumlah klub. Namun kemungkinan untuk beruji coba dengan sesama klub Liga 1 dirasa akan cukup sulit mengingat hingga saat ini belum ada kepastian bergulirnya kembali kompetisi. Sebagai alternatif, pihaknya pun sempat menggulirkan wacana beruji coba dengan Semen Padang yang saat ini masih berkompetisi di Liga 2. Tetapi karena Liga 2 masih tetap berjalan hingga saat ini, maka rencana ini pun sepertinya akan sulit terwujud.

Sebagai gantinya, klub Lampung Sakti yang saat ini berlaga di Liga 3 pun dibidik untuk menjadi lawan bagi Yu Hyun Koo dkk nantinya. Klub yang saat ini tengah dilatih oleh eks pemain SFC ini yakni Nova Arianto pun sebenarnya juga pernah menjadi lawan uji coba 2 musim lalu. Selain Nova Arianto, Lampung Sakti saat ini juga dihuni oleh pelatih lainnya yang memiliki kedekatan dengan SFC yakni Ferry Rotinsulu sebagai pelatih kiper serta Dino Sefrianto di posisi pelatih fisik. Ferry Rotinsulu sendiri merupakan legenda yang memperkuat tim SFC selama 9 musim, sementara Dino Sefrianto tercatat 2 kali menjadi pelatih SFC sewaktu era kepelatihan Suimin Diharja serta Subangkit. (red/win)

Artikel Terkait