PALEMBANG — Sriwijaya FC sukses meraih kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0, Sabtu (22/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Hilton Moreira menjadi pahlawan bagi laskar wong kito di laga setelah berhasil mencetak satu-satunya gol di laga ini melalui tendangan free kick indah di menit 9 babak pertama.

Pelatih SFC Oswaldo Lessa mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya di laga ini. “Untuk bersaing di jalur juara, laga di kandang memang tidak boleh lepas. Namun saya cukup menyayangkan karena meski sangat unggul di penguasaan bola, hanya 1 gol yang mampu kami ciptakan, lawan juga bermain sangat baik dan mereka punya pemain marquee player,” ungkapnya usai pertandingan.

Menurutnya, kunci kemenangan anak asuhnya di laga ini adalah mampu bermain dengan fokus tinggi selama 90 menit. “Mereka bermain dengan hati, saya senang seluruh pemain menunjukkan determinasi tinggi dan mengerahkan kemampuannya 100 persen. Tetapi bagaimanapun tetap ada evaluasi, tidak boleh lagi membuang peluang. Kemarin memang tim baru fokus memperbaiki lini belakang, di waktu tersisa akan dilanjutkan di lini lainnya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Lessa mengaku belum memikirkan laga selanjutnya dan akan terlebih dulu memberikan libur bagi anak asuhnya terlebih dulu. “Saya tidak akan melihat siapa tim selanjutnya, karena sepakbola tetap akan dimainkan 11 melawan 11. Saya akan fokus tim secara keseluruhan, bukan marquee playernya atau hal lainnya,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yanto Basna. “Kami menang karena bermain dari hati, saya senang karena di SFC banyak pemain senior yang mampu memberikan rasa tenang dan saling mengingatkan selama pertandingan,” ujarnya singkat. (Dedi)

Artikel Terkait