PALEMBANG — Kedatangan Bio Paulin ke Palembang molor dari jadwal awal yakni Jumat (3/2) sore dikarenakan harus menyelesaikan urusan pribadi terlebih dulu. Rekrutan anyar Sriwijaya FC ini disebut sedang mengurus rumah dan kendaraannya di Jayapura sebelum datang ke Palembang.

“Tentu kita semua paham bahwa Bio sudah lama tinggal di Jayapura, sehingga dia pasti perlu waktu untuk mengurus rumah dan kendaraannya yang ada disana. Selain itu, dia memang izin karena mau berpamitan dengan baik kepada masyarakat dan pengurus Persipura, karena alasan itu kedatangannya ke Palembang sedikit terlambat,” ungkap sekretaris tim SFC, Ahmad Haris saat dikonfirmasi Jumat (3/2) sore.

Menurutnya, pemain naturalisasi asal Kamerun ini baru akan tiba di Palembang, Sabtu (4/2) sore dan bergabung dalam sesi latihan dengan Teja Paku Alam dkk di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini pun juga akan langsung dibawa saat SFC berlaga di grup 4 turnamen Piala Presiden yang dimainkan di Bali, 7 Februari mendatang.

“Rencananya tim akan berangkat Minggu (5/2) pagi, mengenai siapa yang akan dibawa masih kami rapatkan dengan tim pelatih. Yang jelas, turnamen Piala Presiden akan kami jadikan sebagai ajang persiapan menghadapi kompetisi resmi Liga 1 nanti, soal target pasti ingin yang terbaik, karena bagaimanapun SFC adalah finalis sebelumnya,” tambahnya.

Di grup 4 sendiri, SFC akan mengadapi Bali United di laga perdana, Selasa (7/2) dan dilanjutkan bertemu Barito Putera (13/2) serta melawan Pusamania Borneo FC (18/3) di laga pamungkas. (dedi)

Artikel Terkait